Refleksi Harganas, Momentum Pentingnya Nilai-nilai Kehidupan

Suasana saat berlangsungnya gelaran Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tingkat Kabupaten Pandeglang.
Suasana saat berlangsungnya gelaran Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tingkat Kabupaten Pandeglang.

Centralnews – Serang, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (DP2KBP3A) menggelar Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tingkat Kabupaten Pandeglang dengan mengusung tema “Hari Keluarga Hari Kita Semua Cinta Keluarga Cinta Terencana,” di Aula Kantor DP2KBP3A.

“Keluarga yang sejahtera adalah keluarga yang memiliki ketangguhan dan kemampuan secara sosial, ekonomi dan budaya sehingga kehidupan keluarga dapat hidup mandiri sejahtera dan bahagia,” ujar Sekretaris Daerah Pandeglang Feri Hasanudin, Jumat (28/9/18).

Ia menambahkan, keluarga merupakan lingkungan utama, tempat terbentuknya kepribadian, nilai-nilai agama, sosial.

“Sehingga faktor tersebut menjadi penentu strategis dalam membekali nilai kehidupan bagi anak dalam menumbuhkembangkan makna kehidupan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala P2KBP3A Didi Mulyadi menuturkan, peringatan Harganas memiliki tujuan meningkatkan peran serta dari berbagai pihak akan pentingnya nilai agama, sosial, budaya dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Loading...

“Peringatan Hari Keluarga Nasional harus dimaknai dan dipahami oleh seluruh keluarga, selain itu peringatan Harganas juga harus mengingatkan kembali tentang pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga,” jelasnya. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here