Bantuan Dan Kritik Penyaluran Logistik Bagi korban Gempa Dan Tsunami

Centralnews – Serang,Bantuan Dan Kritik Penyaluran Logistik Bagi korban Gempa Dan Tsunami. Lembaga Amil Zakat LAZ Harfa Banten, akan mengirimkan bantuan dasar bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Bantuan dasar itu berupa makanan, selimut, air bersih, tenda, pakaian hingga relawan.

“Kita sih punya target minimal lima (relawan) dengan tenaga medis (yang diberangkatkan). Yang dibutuhkan disana, makanan siap santap, sembako, terus sarana air bersih, yamg susah ditemukan disana,” kata Indah Prihanande, Direktur LAZ Harfa Banten, saat ditemui di Kota Serang, Banten, Selasa (02/10/18).

Anggota DPR dari Komisi 8, mendorong pemerintah untuk segera menerapkan status bencana nasional, untuk memudahkan tersalurnya bantuan, baik dari dalam negeri maupun dunia internasional.

Loading...

Selain itu, pendistribusian bantuan dasar dihaarapkan segera dapat tersalurkan secara maksimal.

“Kita akan memastikan semua kementrian mitra komisi 8, melaksanakan tupoksi nya,” kata Ei Nurul Khotimah, anggota DPR Komisi 8, saat ditemui di Kota Serang, Banten, Selasa (02/10/18).

Lembaga legislatif itu berencana akan mendatangi langsung lokasi bencana pada tanggal 11 Oktober mendatang, untuk memberikan bantuan dan memastikan logistik dan pertolongan terhadap korban bencana alam berjalan lancar.

“Saat ini pimpinan masih kordinasi dengan kemensos dan BNPB,” terang politisi PKS ini.(Yandhie/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here