Bupati Irna Minta Produksi Pangan Kabupaten Pandeglang Ditingkatkan

Bupati Irna Minta Produksi Pangan Kabupaten Pandeglang Ditingkatkan
Bupati Irna Minta Produksi Pangan Kabupaten Pandeglang Ditingkatkan

Centralnews – Pandeglang,Bupati Irna Minta Produksi Pangan Kabupaten Pandeglang Ditingkatkan. Produktivitas hasil pertanian di Pandeglang harus terus ditingkatkan karena Pandeglang sebagai daerah agraris yang tentunya harus unggul dalam sektor pertanian. Hal itu dilakukan guna memantapkan Kabupaten Pandeglang menjadi penyuplai dan pemasok kebutuhan pangan di Provinsi Banten hingga ke tingkat nasional.

Demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat melakukan panen raya Cabai bersama warga desa Kadupayung Kecamatan Menes, (02/10/18).

Ia menegaskan, para petani harus memiliki kemauan dan harapan untuk terus melakukan gerakan tanam. Hal tersebut tentunya untuk mensejahterakan para petani di Kabupaten Pandeglang.

“Agar semua sektor pangan bisa produktif, sehingga daerah lain tidak usah jauh-jauh untuk memesan kebutuhan pangan, cukup Pandeglang yang penuhi itu semua,” imbuhnya.

Diharapkan, lanjut Irna, panen cabai Kabupaten Pandeglang menjadi sentral pangan. Oleh karena itu, terus semangat dan optimalkan lahan tidur. “Dengan gerakan tanam cabai ini, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani”, tambahnya.

Loading...

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Heni Supiani mengatakan bahwa panen raya cabai mencapai luas lahan 1 hektar dari luas tanam cabai yang siap dipanen di Kecamatan Menes seluas 22 hektar.

“Untuk Kabupaten Pandeglang sendiri luas lahan komoditas cabai merah mencapai 216 hektar, sedangkan untuk komoditas cabai rawit seluas 106 hektar yang tersebar di beberapa Kecamatan,“ tutupnya.(Yusuf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here