Gudang Penyimpanan Pangan Pandeglang Tidak Layak

Gudang Penyimpanan Pangan Pandeglang Tidak Layak
Gudang Penyimpanan Pangan Pandeglang Tidak Layak

Centralnews – Pandeglang, Gudang Penyimpanan Pangan Pandeglang Tidak Layak. Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Pandeglang mengaku membutuhkan gudang cadangan pangan, pusat toko tani dan mobil untuk Toko Tani Indonesia (TTI).

Hal tersebut terungkap saat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhamad Amri menggelar ekpose Ketahanan Pangan bersama Bupati Irna Narulita di Aula Kantor Ketapang, (03/10/18).

Ia menegaskan, selama ini terdapat gudang untuk penyimpanan pangan di Kecamatan Pagelaran hanya saja tempat tersebut sudah tidak layak pakai, sedangkan DKP harus memenuhi cadangan pangan 500 ton per tahun.

“Saat ini stok cadangan pangan kami titipkan di gudang Bulog, akan tetapi jika melihat target cadangan pangan yang harus kami penuhi setiap tahunnya, sudah seharusnya pemerintah daerah memiliki gudang cadangan pangan yang reperenstaif,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menuturkan bahwa pemerintah daerah akan segera mengevaluasi dan menindaklanjuti apa yang menjadi kendala selama ini.

Loading...

“Memamg sudah ada gudang untuk penyimpanan stok pangan pemerintah daerah, akan tetapi jika bangunan tersebut dinilai sudah tidak layak akan segera diperbaiki,” pungkas Irna.(Yusuf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here