Aktivitas Anak Krakatau Saat Ini Belum Membahayakan

Foto: net, ilustrasi Gunung Anak Krakatau

Centralnews – Banten, Antisipasi aktivitas Gunung Anak Krakatau, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Banten telah melakukan koordinasi dengan pusat pengendalian operasi atau pusdalops untuk lebih intens memantau aktivitas Anak Gunung Krakatau.

“Antisipasi Aktivitas Gunung Anak Krakatau yang beberapa bulan ini kerap mengeluarkan lava pijar dengan volume yang cukup besar. BPBD Banten telah melakukan koordinasi dengan pusdalops untuk lebih intens memantau aktivitas Gunung Anak Krakatau,” jelas Sekretaris Daerah Banten Ino S. Rawita saat di temui rekan media. Senin (8/10/18).

Di jelaskan  Ino, bahwa saat ini BPBD Provinsi Banten telah melakukan koordinasi dengan pusat pengendali operasi Gunung Anak Krakatau. segala informasi tentang aktivitas Gunung Anak Krakatau akan selalu di pantau dan di monitor oleh petugas jaga serta menyampaikam informasi ke pihak BPBD Banten.

Ino S. Rawita menambahkan saat ini Banten belum masuk siaga bencana, karena aktivitas Gunung Anak Krakatau saat ini adalah hal yang wajar dan di harapkan seperti itu terus.

“Banten tidak berstatus siaga, belum apa apa, hanya berita berita gitu aja,” tandasnya singkat. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here