Bank Banten, Minta Bank BJB Hapus Nama ‘Banten’ Nya

Foto: net, Bank Banten

Cenralnews – Serang, Provinsi Banten sudah dua tahun memiliki Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten, akibatnya, Bank BJB diminta segera menghilangkan nama ‘Banten’ di perusahaan perbankan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tersebut.

“Kita meminta BJB menanggalkan nama Banten di Bank BJB, sesuai rekomendasi dari OJK,” kata Kemal Idris, Direktori Perseoran Bank Banten, saat ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) dan Public Expose 2018, di Kota Serang, Banten, Selasa (09/10/2018).

Bahkan, Pemprov Banten telah berkirim surat ke Pemprov Jabar, untuk meminta penanggalan nama Banten di dalam penamaan BJB.

“pemegang saham menyampaikan kepada BJB, Pemprov Banten sudah mengirimkan surat untuk menanggalkan nama Bayi (di BJB),” jelasnya.

Kinerja Bank Banten sejak berdiri dua tahun lalu di anggap terus mengalami pertumbuhan, total aset nya meningkat sebesar 10,66 persen year on year dari Rp 7,36 triliun pada Juni 2017, menjadi Rp 8,15 Triliun pada Juni 2018.

Loading...

Pertumbuhan kredit pun meningkat dari Rp 4,01 triliun pada Juni 2017, menjadi Rp 5,75 persen pada Juni 2018.

Perbaikan yang di alami oleh Bank Banten itu di anggap sebagai salah satu alasan untuk melakukan divestasi saham dari BJB.

“Namanya mungkin boleh BJB, tapi bukan Bank Jabar Banten,” kata Fahmi Bagus Mahesa, Dirut Bank Banten, ditempat yang sama, Selasa (09/10/2018). (Yandhi/Tuti)

1 KOMENTAR

  1. Nama BJB pun masyarakat Mengenalnya Tetap Bank Jabar , ga ada yang repot menghapus nama Banten, Nama Tetap BJB = tinggal ganti BANK JAWA BARAT ( BJB ) tetap sama kan,,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here