Kabar Gembira Bagi Pecinta Burung, Kota Tangerang Miliki Taman Bird Park, Gratis!

Foto: net, Bird Park Taman Burung Perak ini Berlokasi di samping Lembaga Pemasyarakatan Wanita, tepatnya berada di seberang SMKN 3 Kota Tangerang.

Centralnews – Tangerang, Kabar gembira bagi masyarakat Tangerang dan sekitarnya yang memiliki hoby sebagai pecinta burung, saat ini Pemerintah Kota Tangerang membuat beberapa taman tematik, yang salah satunya adalah lahan yang terletak di Jalan Mohammad Yamin, Babakan, Kecamatan Tangerang, kini disulap menjadi Taman Burung.

Taman Burung tersebut berlokasi Berlokasi di samping Lembaga Pemasyarakatan Wanita, tepatnya berada di seberang SMKN 3 Kota Tangerang. Dibuatnya Taman Burung tersebut guna menyediakan sarana rekreasi dan ruang terbuka hijau bagi publik.

Foto: net, terdapat sekitar 50 burung dari 15 spesies endemik yang tersebar di Pulau Jawa.

Dalam taman burung tersebut terdapat sekitar 50 burung dari 15 species endemik yang tersebar di Pulau Jawa. Taman burung tersebut ramai dikunjungi wisatawan saat hari libur saja terutama Minggu di mana area tersebut menjadi kawasan car free day.

Untuk memasuki kawasan taman burung tersebut, pengunjung bebas bermain sambil berswafoto mengenal berbagai species burung yang ada di dalam area taman yang memiliki seluas tanah kurang lebih 30 meter persegi, tanpa dikenakan tarif masuk.

Di dalam taman, sebagian burung-burung itu dilepas bebas, sementara ada juga beberapa yang dikurung di dalam sangkar. Species yang ada di taman burung itu antara lain cucak hijau, perkutut, trucuk hutan, gelatik, Kakak tua, pancawarna daun, dan kacer. Hal tersebut dikatakan oleh petugas jaga taman burung tersebut.

“Di hari libur pengunjungnya lebih banyak,” kata Sunardi seperti dilansir dari Liputan6.com.

Taman burung tersebut diberi nama Bird Park; Taman Burung Perak Kota Tangerang dibuka untuk umum mulai dari pukul 09.00 – 15.00 WIB. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here