Rencana Pembangunan Patung Jokowi di NTT

Foto: net, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi saat melihat patung lilin figur dirinya di Museum Madame Tussauds Hongkong.

Centralnews – Jakarta, Dinilai dapat mengangkat branding pariwisata, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Marius Ardu Jelamu mengakatakan akan berencana membuat patung Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, alasan terkait direncanakan nya patung tersebut karena sosok mantan Wali Kota Solo itu banyak dikagumi oleh masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Karena sosok Pak Jokowi ini banyak dikagumi oleh masyarakat NTT, bahkan Timor Leste. Jadi dengan adanya patung beliau, destinasi wisata akan laris,” kata Marius seperti dilansir dari Tempo.

Marius menjelaskan, dengan letak di bawah pohon asam, rencana patung tersebut akan dibangun yang kini memiliki nama Pohon Asam Jokowi. Pada 2014 silam saat Jokowi sedang memantau Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, Jokowi pernah menghampiri para ibu dan bapak yang sedang duduk-duduk di sana.

Lebih lanjut, masyarakat banyak membuat membuat prasasti sederhana di dekat pohon asam dari susunan batu. Bahkan tempat tersebut pun kini menjadi salah satu destinasi wisata digital. Selain itu, tempat itu pun merupakan destinasi wisata unggulan, dimana pengunjung, terang Marius, ada 50-70 tamu wisatawan berkunjung.

Loading...

“Ada yang datang dari Timor Leste, dari Australia,” katanya.

Hal lain yang mendukung tempat yang disambangi Jokowi untuk dijadikan wisata ialah , spotnya yang berupa bukit juga menjadi tempat terbaik di Belu untuk menyaksikan matahari tenggelam. Dari atas bukit itu, kata Marius, wisatawan dapat menyaksikan Kota Timor Leste dari ketinggian. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here