UPH Luncurkan ‘New Science and Engineering Partnership Program’ dengan  La Trobe University Australia

UPH Luncurkan ‘New Science and Engineering Partnership Program’ dengan  La Trobe University Australia
(ki-ka) Pihak LTU usai penandatanganan bersama pihak UPH oleh Rektor UPH Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc

Centralnews – Tangerang, UPH Luncurkan ‘New Science and Engineering Partnership Program’ dengan  La Trobe University Australia.(03/10/18) Universitas Pelita Harapan (UPH) menjalin kerja sama dengan La Trobe University (LTU), salah satu universitas terbaik di Australia, dengan combined degree S1 dan S2 bagi program studi (prodi) yang berada di bawah Fakultas Sains dan Teknologi (FaST), yaitu Teknik Sipil, Teknik Industri, dan Matematika. Mahasiswa ketiga prodi tersebut dapat menjalani proses belajar selama tiga tahun di UPH untuk mendapat gelar sarjana (S1), dan langsung dilanjutkan di La trobe University selama delapan belas bulan untuk mendapat gelar S2 (Masters Degree). Program S2 yang dapat diambil adalah Master of Engineering (in Industrial Engineering or Civil Engineering) dan Master of Data Science, yang sekarang sangat popular dan dibutuhkan di Indonesia. La Trobe University menawarkan beasiswa untuk mahasiswa UPH berprestasi yang menempuh pendidikan S2 Engineering melalui program Combined Degree S1 dan S2 ini.

Melalui penjajakan kerja sama ini, mahasiswa UPH berkesempatan memiliki akses magang dengan mitra perusahaan industri LTU, mendapatkan akreditasi dari Engineers Australia, yang juga member dari Washington Accord Accreditation for Professional engineers. Akreditasi internasional ini memungkinkan mahasiswa UPH yang menempuh program Combined Degree dengan LTU, mendapatkan akses bekerja sebagai professional engineers di 16 negara maju di dunia, termasuk Australia, UK, USA, New Zealand, Rusia, China, Taiwan, Singapore.

Kerja sama dengan LTU merupakan bagian dari upaya UPH untuk memperluas jaringan kerja sama internasional dengan global bereputasi baik. Pada Bulan Agustus 2018, UPH Business School telah meluncurkan program dual degree S1 untuk program studi Manajemen dan Akuntansi dengan La Trobe University’s School of Business, dimana lulusan bisa mendapatkan dua gelar S.E. dan Bachelor of Business in Management or Bachelor of Business in Accountancy dalam jangka waktu belajar 3.5 tahun.

Perjanjian kerja sama ini telah dituangkan ke dalam MOU yang telah ditandatangani oleh pihak UPH yaitu Rektor UPH – Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., Dekan FaST UPH – Dr. Eric Jobiliong; dan pihak LTU oleh Vice-Chancellor and President – Prof. Dr. John Dewar, dan Associate Pro Vice-Chancellor, College of ASSC LTU – Prof. Dr. Amalia Di lorio, pada 1 Oktober 2018. (UPH/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here