Dihadapan Ratusan Pelajar, Presiden Jokowi Ajak Siswa SMA/SMK Luruskan Hoax

Foto: net, Presiden Joko Widodo dihadapan ratusan pelajar SMA/SMK ajak luruskan hoax.

Centralnews – Jakarta, Terkait kabar hoax yang marak beredar di media sosial, Presiden Joko Widodo dihadapan 340 siswa SMA dan 170 siswa SMK se-Indonesia yang mengikuti kegiatan AKSI (Apresiasi Kebangsaan Siswa Indonesia) meminta agar pelajar siswa siswa SMA/SMK ikut membantu meluruskan soal hal tersebut. kegiatan tersebut berlangsung di Sentul, Bogor, Rabu (10/10/2018).

“Anak-anak tolong, kalau ada sekarang di medsos, yang namanya fitnah, hoax, kabar bohong, saling mencela, mengejek, itu tolong diluruskan. Dibetulkan,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Solo ini menuturkan, Indonesia dengan keberagaman berbagai suku dan ras ini jika tidak dikelola dengan baik maka akan mudah terpecah belah.

“Kalau enggak kita sadari, gampang sekali kita ini diadu-adu. Antaragama dipanas-panasin, antar suku diadu, berbahaya sekali,” tutur Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengatakan, pihak yang mengadu domba bisa saja berasal dari luar namun bisa juga berasal dari kepentingan politik di dalam negeri. Maka dari itu, Jokowi mengingatkan agar siswa yang hadir dalam acara tersebut dapat mengajak siswa lainnya untuk tidak mudah terpengaruh dengan adu domba.

“Kalau tak bisa mengajak dan mengingatkan teman-temannya bahwa kita Indonesia ini beragam, berbahaya sekali. Karena saya lihat banyak sekali karena kepentingan politik, pilihan bupati, pilihan gubernur, pilihan presiden, yang itu tiap lima tahun ada, kita kayak terpecah-pecah,” terang Jokowi. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here