Insan Pers Ngopi bareng Dandim Serang dan Kapolres Serang Kota & Kabupaten

Insan Pers Ngopi bareng Dandim Serang dan Kapolres Serang Kota & Kabupaten
Insan Pers Ngopi bareng Dandim Serang dan Kapolres Serang Kota & Kabupaten

Centralnews – Serang, Insan Pers Ngopi bareng Dandim Serang dan Kapolres Serang Kota & Kabupaten. Komandan Kodim (Dandim) 0602 Serang Letkol Czi Harry Praptomo mengundang insan pers untuk “Ngopi Bareng dengan Dandim Serang dan Kapolres Serang Kota & Kabupaten” dengan tujuan untuk menjaga tali silahturahmi, Sinergitas dan mempererat hubungan antara TNI dan Polri.

“Kami Membuat acara Ngopi bareng ini untuk menjalin tali silahturhami lebih erat, dan menjaga Sinergitas dengan rekan-rekan media, karena rekan media bagi kami adalah partner yang sangat strategis, Ngopi itu ‘ngobrol hepi’,” Kata Dandim Serang dalam sambutannya di Makodim Serang, Kamis, (11/10/18).

Selain itu Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, acara Ngopi bareng ini bisa dikatakan hanya Ngopi secangkir, kenapa ? Karena hanya beberapa elemen saja yang datang, elemen dari Insan Pers, TNI & Polri serta MUI Kota Serang, besok-besok kita kalau bisa akan mengadakan Ngopi Sewarung dengan mengundang seluruh Elemen-Elemen Masyarakat yang ada di Banten, Khususnya Serang.

“Kondisi saat ini bisa dikatakan kondusif, namun kedepanya banyak yang kita pikirkan, ditambah lagi kita memasuki tahun politik pesta demokrasi pileg maupun pilpres, filosofi secangkir kopi ini, kita bisa menjadi kontrol sosial terhadap yang saat ini sedang berkembang untuk melihat dari berbagai masalah yang ada,” Kata Komarudin, dilokasi yang sama.

Insan Pers Ngopi bareng Dandim Serang dan Kapolres Serang Kota & Kabupaten

Namun, Kapolres Serang Kabupaten AKBP Indra menambahkan, mengawal pemilu 2019 ini kita harus Aman, damai dan sejuk, saya pribadi sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini, semoga ke depannya akan dilanjutkan entah itu 1 bulan sekali atau 1 bulan 2 kali.

“Acara selanjutnya kita akan Pindah, tidak hanya di Kodim saja, di Polres atau Polsek. Selain bertatap muka kita juga saling mengenali satu sama lain dan agar terjalin erat integritas antara Insan Pers, TNI Polri, dan seluruh elemen-elemen masyarakat,” tambah Indra

Kembali, sejarah di Indonesia ini sebelum TNI & POLRI ada, ulama ini sudah ada terlebih dahulu dalam berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Ulama terlebih dahulu membuat organisasi Islam di Indonesia.

“insya allah, kalau kita semua yang ada ini bersatu dan sinergi jalannya seperti ini, innsya allah kita akan menjalani masa-masa kedepan akan aman dan tentram” tutup Mahmudi Ketua MUI Kota Serang.(Oki/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here