Dinilai Berpotensi Tawuran, Gerombolan Pelajar di Tangerang Dibubarkan Satpol PP

Foto: net, Puluhan pelajar bergerombol di Taman Skeatborad

Centralnews – Tangerang, Untuk mencegah aksi tawuran, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, membubarkan para pelajar yang bergerombol di sekitar Taman Skateboard, Kota Tangerang. Jumat (12/10/2018).

Para pelajar yang berasal dari beberapa sekolah menengah kejuruan (SMK) Kota Tangerang, berjumlah puluhan dan dapat berpotensi menimbulkan aksi tawuran pelajar. Hal tersebt dikatakan oleh Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Tangerang, Ghufron Falfeli.

“Kami menemukan mereka sedang nongkrong dan jumlah mereka yang puluhan tersebut sangat berpotensi sekali memicu aksi tawuran,” kata Ghufron seperti dilansir dari Warta Kota, Jumat (12/10/2018).

Lebih lanjut, Ghufron mengatakan, petugas tidak menemukan benda-benda senjata tajam dalam tas mereka saat dilakukan penggeledahan sebelum dibubarkan

“Alhamdulillah kami tidak menemukan senjata tajam ataupun benda-benda yang kerap mereka gunakan untuk mempersenjatai diri,” ucapnya.

Loading...

Kemudian, mengingat usianya yang masih remaja, para pelajar tersebut diberikan pembinaan dengan diminta tidak bergerombol yang hanya sekedar nongkrong tanpa melakukan aktivitas positif, lalu segera di arahkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

“Mereka bubar dengan tertib, setelah kami data terlebih dahulu dan jika mereka kembali kedapatan bergerombol kami akan memberikan tindakan yang lebih tegas yakni dengan membawa mereka ke Kantor Satpol PP untuk selanjutnya diserahkan ke orangtua masing-masing melalui sekolah,” kata Ghufron.

Selain itu, pihaknya melakukan teguran kepada pemilik warung agar tidak memberikan tempat dan menjual rokok kepada pelajar.

“Mereka generasi penerus yang harus terus diarahkan, dan rokok adalah cikal bakal kenakalan remaja, untuk itu kami juga menegur pemilik warung agar tidak memberikan fasilitas untuk nongkrong dan tidak menjual rokok kepada para pelajar itu,” ucapnya. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here