Aksi Pencurian Motor di Halaman Masjid Kembali Terjadi

Dua pelaku menggencarkan aksi pencurian motor di halaman parkir masjid Al-Muhajirin Desa Suka Dalem, Waringinkurung Kabupaten Serang, Banten. Sabtu (13/10/18) kemarin.

Centralnews – Serang, Aksi pencurian motor di halaman masjid kembali terjadi, kali ini aksi pencurian tersebut terjadi di halaman parkir masjid Al-Muhajirin Desa Suka Dalem, Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten.

Pelaku membawa kabur satu unit sepeda motor milik jamaah yang sedang melaksanakan sholat subuh.

Aksi pencurian tersebut berhasil terekam oleh kamera CCTV.

Dari rekaman CCTV milik Masjid Al-Muhajirin, dua pelaku terlihat berboncengan menggunakan sepeda motor dan berhenti tepat didepan gerbang masuk masjid. Satu pelaku berada diatas motor memantau situasi sekitar dan satu pelaku lainnya masuk ke halaman parkir untuk mengambil sepeda motor incarannya.

“Dia muter dulu lihat situasi, setelah solat dimulai di berhenti di depan dan satu orang masuk, kurang dari tiga menit motor sudah dibawa pelaku sebelum solat subuh berjamaah selesai,” ungkap Jayadi pengurus masjid saat dijumpai di lokasi, Sabtu (13/10/2018) kemarin.

Lanjut Jayadi, kejadian seperti ini sudah sepuluh kali terjadi selama dua bulan terakhir, dirinya berpesan kepada seluruh jamaah masjid yang membawa kendaraan agar mengunci roda kendaraan sebelum melangsungkan sholat, agar mempersulit para pelaku pencurian untuk melakukan aksi serupa.

Loading...

“Ini sudah kita laporkan ke Polsek Waringinkurung, kami berpesan agar pemilik motor yang ingin sholat mengunci roda kendaraan agar lebih aman,”pungkasnya. (Oki/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here