Jelang Pemilu 2019, Wagub Banten Mengimbau Masyarakat Atas Data Hak Pilih

Wakil Gubernur Banten mengimbau kepada masyarakat Banten atas data hak pilih peserta pemilu.

Centralnews – Serang, Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy mengajak seluruh masyarakat Banten untuk mengecek data diri hak pilih ke posko-posko yang telah disediakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Hal tersebut disampaikan Wagub guna mengantisipasi permasalahan di kemudian hari terkait hak pilih jelang pemilihan umum serentak 2019 mendatang.

“Salah satunya mendukung program KPU terkait dengan gerakan melindungi hak pilih, dimana kita memiliki kepedulian untuk mengecek data diri kita, baik ke kelurahan atau ke PPS. Ini untuk mengantisipasi permasalahan di kemudian hari,” imbau Wagub usai menghadiri acara Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Kelurahan Cipocok, Kota Serang, Rabu (17/10/18).

Wagub juga menjelaskan, untuk mendukung program KPU ini Pemerintah Provinsi telah mengeluarkan edaran kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk melakukan pengecekan data diri hak pilih.

“Untuk mendukung proses langkah demokrasi ini kami juga sudah melakukan langkah-langkah konkrit, salah satunya, khusus dalam tatanan internal ASN Provinsi Banten kamipun sudah mengeluarkan surat edaran untuk mengecek data diri masing masing,” ungkap Wagub.

Untuk diketahui, GMHP hari ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. GMHP merupakan sebuah kebijakan dari KPU Pusat untuk mengakurasi data pemilih pada Pemilu 2019 yang telah terdaftar di DPT masing-masing KPU daerah. Pengecekan data diri hak pilih juga bisa dilakukan melalui www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau dengan menginstall aplikasi KPU RI PEMILU 2019 di play store android. (Oki/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here