Sejumlah Kecamatan dan Desa di Pandeglang Mengalami Kekeringan

Sejumlah Kecamatan dan Desa di Pandeglang Mengalami Kekeringan
Sejumlah Kecamatan dan Desa di Pandeglang Mengalami Kekeringan

Centralnews – Pandeglang, Sejumlah Kecamatan dan Desa di Pandeglang Mengalami Kekeringan. Berdasarkan data yang dimiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, tercatat bahwa sebanyak 42 desa di 14 Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang mengalami kekeringan, termasuk diantaranya di kecamatan yang berada di perkotaan atau kecamatan yang berada di bagian utara Pandeglang, Kamis (18/10/18)

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang Endan Permana saat diwawancari oleh awak media.

Ia menjelaskan, desa yang berada daerah perkotaan yang mengalami kekeringan yaitu Kecamatan Karangtanjung, Kecamatan Majasari, dan Kecamatan Cadasari. Sementara kecamatan lainnya berada di Pandeglang bagian selatan yang sudah langganan kekeringan.

“Desa Juhut Kecamatan Karangtanjung, Desa Pagerbatu Kecamatan Majasari, dan Desa Kaduheula serta Desa Kuranji yang berada di Kecamatan Cadasari,” jelasnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, lanjut Endan, BPBD Pandeglang telah mendistribusikan air bersih secara bergantian sesuai dengan permintaan dari masyarakat.

Loading...

“Alhamdulillah, permintaan bantuan air bersih di Pandeglang bagian selatan mengalami penurunan, mungkin karena sudah turun hujan,” tutupnya.(Yusuf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here