Bupati Irna Pimpin Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Pandeglang

Bupati Irna Pimpin Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Pandeglang
Bupati Irna Pimpin Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Pandeglang

Centralnews – Pandeglang, Bupati Irna Pimpin Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Pandeglang. Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2018, ribuan santri dari berbagai wilayah se-Kabupaten Pandeglang berkumpul di Alun-alun Pandeglang. Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita dan tampak hadir Ketua Presidium Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Pandeglang Adhe Achmad Ibrahim, para ulama, tokoh masyarakat, kepala OPD dan santriawan/santriwati Se-Kabupaten Pandeglang.

Bupati Irna Narulita mengucapkan selamat dan sukses telah di peringatinya hari santri nasional. Para ulama dan santri memiliki peran yang sangat besar dalam merebut kemerdekaan, berkat perjuangan dan jasa para santri, Bangsa Indonesia bisa menghirup udara kemerdekaan seperti sekarang ini.

“Semoga para santri terus menjadi garda terdepan dalam melakukan perubahan dan agen dakwah yang bisa memberikan kesejukan dalam kehidupan,” jelasnya, (22/10/18).

Menurutnya, pemerintah daerah terus memberikan kontribusi terhadap keberlangsungan pondok pesantren, dengan terus membumikan Al-Qur’an dengan program maghrib mengaji dan menguatkan regulasi terkait pondok pesantren, majlis ta’lim, madrasah yang ada di Kabupaten Pandeglang dengan memberikan anggaran hibah dari APBD.

“Oleh karena itu bersama ulama dan para santri mari bersama kita membangun Kabupaten pandeglang yang baldatun toyibatun Warobbun ghafur dan mendapatkan rahmat dari Allah SWT,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Presidium Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Pandeglang Adhe Achmad Ibrahim,  dalam peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Pandeglang, sebanyak 7 ribu santriawan/santiwati berkumpul di alun-alun.

“Hal tersebut tentunya membuktikan bahwa para ulama dan santri merupakan bagian yang terpisahkan dalam membangun dan menjaga keutuhan NKRI,” sambungnya.(Yusuf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here