Pengukuhan Ratusan Relawan Bencana Dari Pandeglang

Pengukuhan Ratusan Relawan Bencana Dari Pandeglang
Pengukuhan Ratusan Relawan Bencana Dari Pandeglang

Centralnews – Pandeglang, Pengukuhan Ratusan Relawan Bencana Dari Pandeglang . Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang membentuk sekaligus memberikan pelatihan bagi 339 personil perwakilan dari desa dan kelurahan yang ditunjuk sebagai relawan penangulangan bencana di Kabupaten Pandeglang di Pasir Putih Duo Carita, Senin (22/10/18).

Kepala Pelaksana BPBD Pandeglang Asep Rahmat mengatakan, kegiatan ini bertujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam penangganan bencana. Hal ini dikarenakan hampir semua bentuk potensi bencananya ada di Kabupaten Pandeglang.

“Penanggulangan bencana itu dapat dilakukan mulaidari pra bencana,  saat bencana,  dan pasca bencana. Jadi yang kami lakukan ini mitigasi bencana dan kesiapsiagaan, “kata Asep.

Ia menjelaskan, relawan yang saat ini dibentuk merupakan perwakilan dari masing-masing kelurahan dan desa. Hal ini dilakukan dengan tujuan jika terjadi hal sekecil apapun di desa atau kelurahan dapat langsung diinformasikan kepada pihak BPBD.

“Memang baru kali ini dibentuk para relawan ini akan terus kami edukasi agar mereka bisa menyampaikan lagi kepada masyarakat tatacara penanggulangan bencana,” terangnya.(Yusuf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here