Soal Dugaan Kampanye Dini Kubu Jokowi, Bawaslu Lanjutkan Penelusuran

Foto: net

Centralnews – Jakarta, Terkait adanya dugaan pelanggaran aturan kampanye dengan memasang iklan penggalangan dana berisi foto pasangan capres-cawapres dan nomor urut di dua media cetak nasional, pekan lalu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) melanjutkan penelusuran dugaan pelanggaran kampanye tersebut dengan mendatangi kantor Media Indonesia.

Hal tersebut dikatakan oleh Muhammad Afifuddin Anggota Bawaslu, pada Minggu, 21 Oktober 2018 kemarin.

 “Kami ingin melengkapi informasi yang belum kami dapatkan terkait dengan siapa pemesan iklan tersebut, berapa lama pemesanan dan pemasangan iklan, dan hal lain,” kata Afifuddin, seperti dilansir dari Tempo.co.

Iklan tersebut memiliki isi yang serupa, terdapat foto Jokowi bersama Ma’ruf beserta nomor urut dengan slogan “Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Indonesia” serta nomor rekening BRI atas nama tim kampanye nasional dan nomor telepon, yang terdapat di Media Indonesia dan Koran Sindo yang terbit Rabu pekan lalu.

Di Media Indonesia, iklan terpampang di halaman pertama di bagian bawah. Sedangkan di Koran Sindo, iklan terpampang di halaman 4.

Lebih lanjut, kedua media tersebut akan didatangi Bawaslu untuk dilakukan penelusuran.

Sementara itu, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan terkait pemasangan iklan tersebut.

“Ini untuk partisipasi publik agar bersama-sama membantu dana kampanye. Karena rekening ini melekat dengan pasangan calon, maka harus juga menyertakan nomor pasangan calon,” tutur Hasto. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here