Pembuatan E-KTP Gratis di KP3B,  di Prioritaskan Bagi Pelajar

Pembuatan E-KTP Gratis di KP3B,  di Prioritaskan Bagi Pelajar
Pembuatan E-KTP Gratis di KP3B,  di Prioritaskan Bagi Pelajar

Centralnews –Banten, Pembuatan E-KTP Gratis di KP3B,  di Prioritaskan Bagi Pelajar. Untuk meningkatkan jumlah pemilih pemula, Pemprov Banten adakan kegiatan Indonesia sadar adminitrasi bagi pelajar yang usianya telah memasuki 17 tahun.

Kegiatan sadar admintrasi yang di gelar di gedung serba guna di kawasan pusat pemerintah provinsi banten tersebut melibatkan delapan dinas kependudukan dan catatan sipil dan pihak sekolah.

Kegiatan yang di selanggaran sesuai intruksi menteri dalam negeri di masudkan untuk meningkatkan jumlah pemilih pemula di provinsi banten jelas Siti Ma’ani Nina kepala dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,Kependudukan dan Keluarga Berencana atau (DP3AKKB). Selasa (23/10/18)

“Sesuai intruksi Menteri Dalam Negeri, Dirjen Disdukcapil bahwa untuk melaksanakan gerakan Indonesia sadar Adminitrasi yang ada di tingkat Provinsi Banten, yang akan di laksanakan sampai paling bawah sesaui tugas pokok dan fungsinya masing masing”

Untuk sekarang ini fokus ke pemilih pemula menjelang pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden, kita melibatkan pihak sekolah untuk para pelajar yang akan membuat kartu tanda penduduk Lanjutnya.

“Yang dimaksudkan agar seluruh Penduduk memiliki Dokumen kependudukan jadi kita sedang mendorong agar semua warga negara khususnya yang ada di Provinsi Banten memiliki Dokumen sebagaimana yang dibutuhkan dari lahir sampai mati harus memiliki Dokumen”

Siti Ma’ani nina menambahkan perekaman kartu tanda penduduk juga akan di lalukan bagi pelajar yang usainya mendekati 17 tahun atau usia pelajar mencapai 17 tahun pada bulan april 2019 mendatang. dengan catatan fisik ktp akan di berikan setelah tanggal 17 april 2019 mendatang.(Mamo/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here