Puluhan Ton Benih Kedelai Asal Pandeglang Didistribusi ke Lampung

centralnews.co.id

Centralnews – Pandeglang, Pemerintah Kabupaten Pandeglang memberikan suplai benih kedelai bagi wilayah yang ada di luar Banten, tepatnya Provinsi Lampung, dengan jumlah sebesar 35 ton benih kedelai yang dibawa oleh 4 truk.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi hasil kinerja para petani di wilayah yang dipimpinnya.

“Para petani luar biasa, padahal kemarau panjang tapi di Pandeglang dapat terus panen, ini anugerah harus kita syukuri,” kata Bupati saat melepas benih kedelai, di Kecamatan Panimbang, Rabu (24/10/18).

Menurutnya, pemerintah pusat meyakini para petani di Indonesia khususnya Pandeglang mampu memenuhi kebutuhan benihnya sendiri. “Kita yang produksi, kita yang pakai. Nanti jika sudah surplus kita dapat meyuplai daerah luar,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pertanian pada Dinas Pertanian Pandeglang Nasir menuturkan bahwa kedelai yang disuplai ke Provinsi Lampung berasal dari 2 Desa Mandiri Benih (DMB) dan 9 lDMB yang ada di Pandeglang.

“Dua Desa itu adalah Kertaraharja Kecamatan Sobang poktan Pancalsari, dan Desa Panimbangjaya Kecamatan Panimbang. Dan dibenih itu juga tertera dengan lebel poktanya,” bebernya. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here