Banyak Stiker Caleg di Tempel di Dinding Rumah Tanpa Izin Buat Warga Kota Serang Geram

Stiker Caleg yang di tempel di dinding dan pintu rumah yang di tempel tanpa izin pemilik rumah, Serang, Kamis (25/10/18)

Centralnews- Kota Serang, Banyaknya stiker Calon legislatif  (Caleg) serta Partai Politik yang ditempel oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di dinding dan pintu rumah tanpa sepengetahuan pemilik rumah membuat warga Kota Serang Geram.

Mariyam yang merupakan salah satu warga Kota Serang mengaku geram dengan aksi penempelan stiker Caleg di dinding rumahnya tanpa izin yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

“Kemarin belum ada tapi pagi tadi pas buka pintu sudah banyak stiker yang ditempel di kaca jendela, di dinding dan di pintu depan rumah, kalau caranya seperti ini mah bukan membuat masyarakat simpati, justru malah akan membuat masyarakat atau pemilik rumah geram,” Kata Mariyam saat di temui.

Mariam juga menambahkan agar pihak yang memiliki kewenangan segera melakukan tindakan terkait banyaknya stiker yang ditampilkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tanpa seijin dan sepengetahuan pemilik rumah.

“Saya sih pngen agar pihak yang punya kewenangan segera melakukan tindakan atas banyaknya stiker yang di tempel di dinding rumah orang tanpa izin terlebih dahulu,”tambahnya

Menanggapi keluhan Masyarakat terkait banyaknya stiker Calon legislatif serta partai politik yang ditempel oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di dinding dan pintu rumah tanpa sepengetahuan pemilik rumah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten menghimbau  masyarakat untuk melapor.

Menurut ketua Bawaslu Banten Didi M Sudi ada tempat tempat yang di larang untuk pemasangan alat peraga kampaye maupun bahan kampaye salah satunya ialah tempat yang bukan milikinya harus meminta izin dan tanpa meminta izin maka itu melanggar.

“itu pelanggaran ya, karena alat peraga kampaye ataupun bahan kampaye di tempel di tempat tempat bukan miliknya harus izin,yang jelas ada rambu rambunya tidak boleh tempat pendidikan, wilayah pemerintah dan juga tempat tempat pribadi tanpa izin” jelas Didi, Kamis (25/10/18)

Penempelan stiker bacaleg dan partai politik oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan biasanya dilakukan pada malam hari tanpa sepengetahuan sang pemilik rumah membuat masyarakat kota serang geram. Oleh karena itu Bawaslu Banten menyampaikan kepada masyarakat untuk melapor karena hal tersebut melanggar hukum.

“Masyarakat bisa melaporkan ke Bawaslu dan nantinya kita akan beri peringatan”Pungkas  Didi (Mamo/Sis)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here