Polda Banten dan BRI Teken MOU Penyediaan Fasilitas Pembiayaan Rumah

Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra bersama Pimpinan BRI Cabang 3 Banten, Andi Eko Putro saat melakukan teken MOU (Nota Kesepahaman) untuk penyediaan fasilitas pembiayaan rumah yang di gelar di Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Kamis (25/10/18)

Centralnews-Serang, Kepolisia Daerah Banten (Polda Banten) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang 3 Banten, menggelar penandatanganan MOU (Nota Kesepahaman) untuk penyediaan fasilitas pembiayaan rumah bagi pegawai negeri anggota Polri Polda Banten, di hotel Horison Ultima Ratu, Kamis, (25/10/2018)

Kepala Polda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan walaupun Polda Banten telah banyak bekerjasama dengan bank lain, baru kali ini BRI punya nilai plus dalam prosesnya, yaitu tanpa Dorpaimen DP dan suku bunga yang rendah.

“Bank BRI berikan kita Dorpaimen DP dan suku bunga yang ekonomis,” Kata Kapolda Banten

Kapolda menjelaskan, kerjasama ini sangat dirasa penting, sebab dari 7.234 anggota polri yang ada di Banten, masih ada 2.174 yang masih belum memiliki rumah sendiri saat ini.

“Harapan saya, bagi anggota yang belum mempunyai rumah, ini kesempatan baik yang di tawarkan oleh BRI untuk memiliki rumah, karna bagaimanapun rumah menjadi kebutuhan yang mendasar bagi setiap manusia,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan BRI cabang 3 Banten, Andi Eko Putro menambahkan, dalam kerjasama ini, Polda Banten dan BRI sangat saling membantu, soalnya masih banyak anggota Polri yang ada di Banten belum memiliki rumah.

“Kerjasama antara polda banten dengan BRI ini adalah salah satu untuk mendukung program bapak presiden dalam mewujudkan program satu juta rumah untuk masyarakat, Maka dari itu kita menggandeng Polda Banten untuk memberikan fasilitas pembiayaan rumah melalui program KPRS,” ungkapnya.

Andi berharap, semoga dengan adanya kerjasama ini dapat membantu kesejahteraan anggota polri, memiliki rumah sendiri dengan program yang murah dan terjangkau.

” Untuk targetnya sendiri, saya ingin semua anggota dapat membeli rumah, dan memiliki rumah sendiri, semuanya.” pungkasnya. (Oki/Sis)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here