Puluhan Kendaraan Roda Dua Gagal Dikirim ke Lampung

Puluhan kendaraan roda dua hasil tindak kejahatan yang akan dikirim ke Provinsi Lampung.

Centralnews- Pandeglang, Polres Pandeglang telah mengamankan HE (36) dan FT (40), tersangka penadah puluhan kendaraan roda dua hasil tindak kejahatan yang akan dikirim ke Provinsi Lampung.

Demikian dikatakan Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono kepada sejumlah awak media saat melakukan press release ungkap kasus satreskrim di Mapolres Pandeglang, (25/10).

Ia menambahkan, Polres Pandeglang menggagalkan pengiriman sebanyak 25 kendaraan roda dua yang sudah berada di atas truk pada 11 Oktober sekitar pukul 19.00 WIB di Kecamatan Labuan.

“Aparat kepolisian curiga dengan truk yang membawa puluhan  motor tersebut. Kemudian aparat kepolisian melakukan pemeriksaan. Ternyata sebagian nomor kendaraan tersebut sudah disamarkan dan sebagian motor tidak memiliki STNK,” terangnya

Lebih lanjut Indra menambahkan, rencananya puluhan motor tersebut akan dijual kepada para petani di Lampung. Kapolres menduga terdapat jaringan pelaku di Lampung, bahkan puluhan motor tersebut sudah siap diedarkan dengan harga jual sekitar Rp 2 hingga 3 juta.

“Hingga saat ini berdasarkan hasil keterangan dari para tersangka, tersangka mengaku baru pertama kali melakukan aksinya. Namun, Polres Pandeglang terus melakukan pendalaman kasus tersebut karena ada kemungkinan ada jaringan lain,” tutur Kapolres.

Salah seorang pelaku inisial FT mengaku, puluhan motor tersebut diperoleh dari teman-temannya dengan harga jual sekitar 2 juta rupiah. “Saya tidak tahu kalau motornya  bermasalah,” sambungnya. (Yusuf/Sis)

BalasTeruskan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here