Grand Launching KPR Tanpa DP, CitraGarden BMW dan Bank Mandiri Bidik Karyawan Kota Industri

Grand Launching KPR Tanpa DP, CitraGarden BMW dan Bank Mandiri Bidik Karyawan Kota Industri
Grand Launching KPR Tanpa DP, CitraGarden BMW dan Bank Mandiri Bidik Karyawan Kota Industri

Centralnews – Cilegon,Grand Launching KPR Tanpa DP, CitraGarden BMW dan Bank Mandiri Bidik Karyawan Kota Industri. Untuk memenuhi tingginya permintaan rumah bagi karyawan di Cilegon dan kawasan sekitarnya,  CitraGarden BMW, Cilegon bekerjasama dengan Bank Mandiri me-launching Program KPR Tanpa DP (down payment atau uang muka) khusus bagi perusahaan karyawan yang payroll-nya di Bank Mandiri.

Seperti diketahui, sebagai “Kota Industri” Cilegon Banten merupakan penopang utama dari pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten, dimana sektor industri merupakan lapangan pekerjaan yang banyak digeluti oleh penduduk, yakni sekitar 24,68 % atau sebesar 29.755 tenaga kerja.

Menurut Deputy General Manager CitraGarden BMW, Kurniawan Santosa, kebutuhan akan perumahan segmen menengah bagi karyawan, terutama karyawan sektor industri dari tahun ke tahun menunjukkan trend yang meningkat.  Namun dari sisi permintaan, kendala terbesar karyawan adalah besarnya DP yang harus disiapkan.

“Untuk itulah kami menggandeng Bank Mandiri merilis promo spektakuler KPR Tanpa DP. Dengan  suku bunga promo 6.58% fix 3 tahun minimum 8 tahun dan 6.98% fix 4 tahun minimum 10 tahun. Ini merupakan promo istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Mandiri ke-20,” kata Kurniawan kepada sejumlah wartawan, di sela-sela acara Grand Launching KPR Tanpa DP, di Marketing Gallery CitraGarden BMW, Cilegon, Sabtu, (27/10/18)

Acara Grand Launching KPR Tanpa DP tersebut juga dirangkaikan dengan pameran automotif bertajuk Auto Griya Mandiri yang disponsori oleh Mandiri Tunas Finance. Acara yang dihadiri sekitar 1.000 pengunjung itu berlangsung meriah dengan digelarnya berbagai acara hiburan, cek kesehatan gratis, dan pembagian doorprize.

Tidak hanya dari sisi pembiayaan KPR, Kurniawan mengatakan, di mana pembeli rumah di CitraGarden BWM hingga akhir 2018, pihaknya  memberikan cashback terhadap biaya proses KPR, seperti  biaya provisi, administrasi dan asuransi, serta biaya BPHTB, AJB dan BBN.

“Konsumen akan bayar dulu dimuka biaya tersebut dan nanti akan kami dikembalikan tanpa potongan pajak. Dengan kemudahan-kemudahan tersebut, maka harga rumah yang kami tawarkan makin terjangkau. Bisa turun sekitar 9 sampai 10 persen,” ungkap Kurniawan optimis.

Terkait dengan produk yang dipasarkan dalam promo ini, Deputy Marketing Manager Robert Sinlae menjelaskan, pengembang CitraGarden BMW menawarkan 3 tipe rumah terbaru, yaitu: Magnolia (LT 84/LB 35) dan  Azalea (LT 84/LB 38) merupakan rumah 1 lantai dengan 2 kamar tidur, serta tipe Linden (LT 98/LB 57) adalah rumah 2 lantai.

Ketiga tipe rumah tersebut berada di Cluster WestWood. Ditawarkan dengan harga mulai Rp400 juta-an hingga Rp1 miliar, dan berlaku hanya untuk fasilitas KPR Pertama yang dapat mengambil program KPR Tanpa DP.

Robert menyatakan, sedikitnya ada sekitar 54 daftar korporasi industri pengguna payroll Bank Mandiri yang para karyawannya diundang di acara tersebut. Melihat besarnya animo karyawan perusahaan mengikuti program KPR Tanpa DP ini, Robert optimis, diakhir tahun target penjualan 2018 CitraGarden BMW dapat tercapai.

“Sebelumnya, pada saat pre-launch, kami undang para PIC (Person in Charge) perusahaan, mereka merespon sangat positif. Mereka mengaku banyak karyawannya belum memiliki rumah pertama berminat membeli namun selalu terkendala dengan ketersediaan uang muka. Dengan adanya program ini mereka senang, karena karyawan mendapatkan kemudahan dari CitraGarden BMW dan Bank Mandiri,” ungkapnya.

Dilihat dari segi lokasi, posisi CitraGarden BMW yang sangat strategis, karena berada di antara akses utama Serang – Cilegon, dimana di sepanjang akses ini, sekitar radiaus 500 meter hingga 1 kilometer terdapat banyak township facilities (fasilitas-fasilitas kota), seperti mall, supermarket, fasilitas kesehatan, sekolah, dan department store. Fasilitas-fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh warga CitraGarden BMW.

Di samping itu, ada fasum/fasos, dalam perumahan CitraGarden BMW, seperti: sekolah, sarana ibadah, dan lain sebagainya, agar penghuni perumahan ini tidak perlu jauh-jauh beraktivitas.  Juga telah beroperasi pusat olahraga dan kebugaran Breeze Water Club House yang dapat dimanfaatkan semua penghuni.

CitraGarden BMW dibangun dengan konsep yang mengintegrasikan seluruh fungsi-fungsi kawasan secara berkesinambungan, dengan mengusung konsep modern community living. Konsep ini menawarkan sebuah hunian dengan berbagai fasilitas modern.

Proyek ini makin istimewa karena pengembangannya mengimplementasikan konsep EcoCulture. Sebuah konsep pengembangan green development berbasis budaya ramah lingkungan. (Sis/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here