PPNI Gelar Musyawarah Daerah V di Pendopo Pandeglang

PPNI Gelar Musyawarah Daerah V di Pendopo Pandeglang
PPNI Gelar Musyawarah Daerah V di Pendopo Pandeglang

Centralnews – Pandeglang, PPNI Gelar Musyawarah Daerah V di Pendopo Pandeglang. Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pandeglang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V PPNI di Pendopo, Sabtu (27/10/18). Tampak Hadir Bupati Pandeglang Irna Ketua PPNI Provinsi Banten Ahmad Darajat, Kepala DP2KBP3A Didi Mulyadi, Direktur RSUD Berkah dr. Firman, dan perwakilan DPD PPNI se-Provinsi Banten.

“Jelas sekali para perawat dapat membangun bangsa Indonesia dibidang kesehatan salah satunya di Kabupaten Pandeglang,” ujar Bupati  Irna.

Ia menambahkan, ikut serta dalam sebuah organisasi profesi bukan semata-mata untuk mencari untung dan rugi, karena dalam organisasi profesi seperti PPNI lebih cenderung kepada kegiatan sosial.

“Jika kita hanya mengandalkan materi tentu disini tidak ada, tapi untuk beramal baik disini tempatnya. Saya menaruh rasa hormat kepada para perawat, karena perawat yang membantu pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat,” bebernya.

Di lokasi yang sama, Ketua PPNI masa khidmat 2013-2018 Nuriyah menjelaskan, selama menjabat kurang lebih lima tahun lamanya,  jumlah perawat terus bertambah. Ia mengingkapkan bahwa saat ini jumlah  perawat kurang lebih mencapai 900 personil.

“Perawat yang aktif kurang lebih 853 orang, 467 orang bertugas di Puskesmas, 189 orang di RSUD, dan 227 orang di klinik swasta,” ungkapnya.(Yusuf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here