Momentum Sumpah Pemuda, Massa Aksi Demo Kantor Bupati Pandeglang

Momentum Sumpah Pemuda, Massa Aksi Demo Kantor Bupati Pandeglang
Momentum Sumpah Pemuda, Massa Aksi Demo Kantor Bupati Pandeglang

Centralnews – Pandeglang, Sejarah dunia adalah sejarah milik para pemuda, jika angkatan muda mati rasa, maka matilah semua bangsa, karena pemuda sebagai penerus bangsa.

Demikian dikatakan Koordinator Lapangan atas nama Afandi dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) saat aksi unjuk rasa yang digelar di depan Kantor Bupati Pandeglang, (29/10/18).

Ia menambahkan, pentingnya sejarah perjuangan Bangsa Indonesia yang tidak luput dari peran penting pemuda Indonesia yang menjujung suatu kebangkitan bangsa Indonesia. Pada puncak kemerdekaan Indonesia, memang tidak bisa dilepaskan dariperan besar pemuda atau kaum muda yang mempunyaisemangat perjuangan yang tinggi.

“Dari cikal bakal berdirinya Bangsa Indonesia, maka pemuda yang berjuang dengan jiwa dan raganya demi persatuan dan semangat kemerdekaan, pemuda yang mejadi garda terdepan untuk perubahan nasib bangsa,” tuturnya.

Dalam Momentum sumpah pemuda ini, lanjut Afandi, Pemerintah Kabupaten Pandeglang harus mempunyai semangat pemuda, sehingga program kinerja pemerintahan harus sejalan dengan apa yang dicita-citakan bangsa ini.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang harus mengevaluasi kinerjanya, karena banyak hal yang masih menjadi pekerjaan rumah, banyaknya kinerja yang tidak bersentuhan atau dirasakan langsung oleh masyarakat, mulai dari segi pelayanan kesehatan, pelayanan kependudukan, perizinan, infrastuktur jalan, sosial, kepemudan dan pendidikan, yang tidak sesuai dengan amanat PERDA Nomor 07 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah,” tegasnya.

Aksi diikuti oleh puluhan mahasiswa yang didominasi dengan atribut berwarna merah. Bahkan, sebagian massa aksi pria berbaris dengan tulisan Sumpah Pemuda di dadanya. Aksi tersebut sudah mendapat pengamanan dari aparat keamanan sehingga berjalan aman dan kondusif.(Yusuf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here