Peserta Diklat PIM III Luncurkan Program Inovasi Pelayanan

Centralnews.co.id

Centralnews – Tangerang, Dua belah pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan tingkat III angkatan XLIII Provinsi Banten tahun 2018, langsung luncurkan Program Inovasi Pelayanan Publik.

Terbukti hari Ini ke dua belas orang peserta Diklat tersebut meminta dukungan sebagai bukti  lampiran kedinasan mereka menjalankan Diklat kepemimpinan Tingkat III.

Program inovasi tersebut diantaranya, Peningkatan Pengendalian Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan dengan Input OPD Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu pintu, Optimalisasi Pelayanan Pendapatan dan Penagihan PBB P2 melalui Si Cepot ( System Informasi Cetak PBB online terpadu) pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang.

Dwi Chandra Budiman dalam kesempatan menjelaskan, kali ini diklat yang dilakukan harus menghasilkan Inovasi pelayanan disetiap OPD masing-masing, sehingga hasil pembelajaran dapat diterapkan langsung.

“Diklat saat ini lebih jelas, setiap peserta harus menjelaskan programnya dan diaplikasikan dengan Inovasi yang dihasilkan,” ujar dwi yang juga mantan Kasi Pemberitaan Humas Pemkab Tangerang.

Diklat Kepemimpinan Tingkat III angkatan XLIII Provinsi Banten tahun 2018, dilakukan selama kurang lebih empat bulan, peserta dari Kabupaten Tangerang sebanyak 12 orang, masing-masing OPD di Kabupaten Tangerang. diantaranya Fahrudin, Achmad Muchlis, Ataullah, Yudiana, Mudji Widodo, Dwi Chandra Budiman, dr. Hendra Tarmizi, Bambang Ismail, Yandri Permana, Yusuf Fahcruroji, M. Haerul Abidin dan Norman Daviq.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar berpesan agar terus menciptakan inovasi yang bisa di aplikasikan kepada OPD yang akhirnya dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ciptakan saja Inovasi pelayanan, jika ada kendala apa pun kita perbaiki dan terus mencoba inovasi baru sehingga dapat langsung diaplikasikan,” ucap Zaki diruang kerjanya.

Setelah meluncurkan inovasi ke dua belas pejabat tersebut meminta dukungan langsung kepada Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan Sekretaris Daerah H. Moch. Maesyal Rasyid di kantornya secara tertulis untuk dokumen kedinasan.

Sekretaris Daerah H. Moch Maesyal Rasyid menambahkan, inovasi pelayanan kita sangat penting demi mendukung kinerja di semua OPD, untuk itu inovasi pelayanan selain didukung oleh teknologi informasi kita siap kan pula untuk anggarannya.

“Inovasi sangat lah penting, selain memudahkan pelayanan kita lebih memudahkan masyarakat mengakses pelayanan tersebut,” tutup sekda yang biasa akrab sapa Rudy. (Mad/KK/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here