Polda Banten Gelar Kirab Merah Putih Untuk Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Para Pemuda

Polda Banten Gelar Kirab Merah Putih Untuk Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Para Pemuda
Polda Banten Gelar Kirab Merah Putih Untuk Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Para Pemuda

Centralnews – Banten, Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 90, Polda banten bersama dengan berbagai organisasi kepemudaan, organisasi Pencak silat, pelajar, tokoh masyarakat dan para ulama gelar kirab merah putih yang berlangsung di alun – alun Barat Kota Serang.

Kegiatan yang di hadiri ribuan pemuda ini bertujuan untuk mengetuk rasa nasionalisme para pemuda dalam menghadapi dinamika yang terjadi saat ini. “Kita ingin megaskan kembali bahwa Indonesia ini lahir, didirikan dan di besarkan atas kesepakatan oleh berbagai pihak baik ulama, tokoh pemuda serta elemen bangsa yang lain. Segala hal yang berbeda yang di miliki bangsa Indonesia yang di sepakati dalam satu kontek kebangsaan,dalam kontek tumpah darah Indonesia,dalam satu kontek bahasa yaitu bahasa Indonesia.” Tegas Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa. Selasa (30/10/18)

“oleh karena itu bila ada upaya upaya menggantikan idiologi pancasila,para pemuda ingin saya ketuk hatinya,pada sore ini untuk bangkit melawan itu semua”

“Kami sangat mengapriasiasi, dengan antusias banyaknya pemuda yang hadir dalam kegiatan ini, dan hal itu menunjukan para pemuda begitu antusias, begitu bertanggung jawab dalam mengisi kemerdekaan ini.” lanjut Brigjen Pol Teddy Minahasa.

“Kita tidak mengalami bagaimana sedihnya masa perjuangan, jiwa raga,kringat,air mata dan tumpah darah nenek moyang kita dalam merebut kemerdekaan. Kita tinggal mengisi kemerdekaan, namun jangan mengisi kemerdekaan dengan seenaknya”

Dirinya menyampaikan Kirab bendara Merah Putih sore hari ini dalam memperingati sumpah kita bisa melihat mereka terpanggil untuk memeriahkan hari sumpah pemuda,mereka bertanggung jawab dalam mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan kegiatan yang positif.

“kita sepakat, dari mulai tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat Banten kita akan tetap menjaga persatuan bangsa, mempertahankan keutuhan NKRI, serta menjaga kondisifitas” tandas Brigjen Pol Teddy Minahasa.(Mamo/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here