Polsek Cisoka Peringati Sumpah Pemuda

Polsek Cisoka Peringati Sumpah Pemuda
Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Polsek Cisoka

Centralnews – Tangerang, Jajaran Perwira Polsek Cisoka melaksanakan kegiatan Program Tangerang Jawara, Polisi Cinta Siswa, Pemuda, dan Edukasi

(Pos Cisadane), sebagai Pembina upacara Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018 dengan peserta upacara seluruh dewan guru dan siswa siswi SLTP, SLTA, di Kecamatan Cisoka, Kecamatan Solear, Kecamatan Jayanti – Kabupaten Tangerang, Selasa(30/10/18).

Dalam upacara Hari Sumpah Pemuda bertema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”, berkesempatan menjadi Pembina Upacara IPDA.Emul Suprono di SMKN 9 Kabupaten Tangerang, IPDA.Katma Sukarya di SMAN 27 Kabupaten Tangerang, IPDA.Darsimin di SMK Yapidi Kecamatan Jayanti, IPDA.Ngadiyo di SMK Yapisda Kecamatan Cisoka, IPDA.Sudrajat di SMPN 1 Jayanti.

Kapolsek Cisoka, AKP.Uka Subakti SH menjelaskan, Kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dilaksanakan guna memberikan wawasan kebangsaan pada para pemuda bahwa sebagai generasi muda harus menghargai segala perjuangan pemuda – pemudi yang berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sungguh momentum sejarah  yang perlu terus dikenang, direfleksikan, dipelajari dan memupuk semangat kebangsaan demi kebangkitan  para pemuda Indonesia” ucapnya.

Kita patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda.

“Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka sehingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsa Indonesia,” ujar Kapolsek.

Bersama pemerintah daerah, organisasi kepemudaan dan sektor swasta, mari kita bergandengan tangan, bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda.

“Inilah bentuk pembinaan terhadap anak-anak pelajar selalu melakukan pendekatan karena kita harus bisa memahami bahwa anak-anak itu adalah anak-anak yg masih labil dan masih mencari jati dirinya,” ungkapnya.

Kapolsek menekankan kepada para pelajar agar menjauhi minuman keras dan obat-obatan terlarang.

“Mereka harus tetap menjadi anak yang menjadi harapan orang tuanya, dan agar nantinya mereka berguna bagi masyarakat Nusa dan bangsa. Jauhi tawuran, miras dan narkoba,” tegasnya.

Kapolsek sampaikan pesan kepada adik-adik pelajar agar konsisten menjauhi dan memerangi narkoba sesuai dengan janji pelajar yang mereka ucapkan.

“Mendekati narkoba berarti mendekati kehancuran. Menggunakan narkoba sama saja mengubur impian dan harapan orangtua,” ujar Kapolsek Cisoka AKP.Uka Subakti SH. (Mad/shofi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here