Presiden Jokowi Resmikan Tol Suramadu Gratis, Ini Pendapat SBY

Presiden Jokowi Resmikan Tol Suramadu Gratis, Ini Pendapat SBY
Presiden Jokowi resmikan Tol Suramadu Gratis, foto: Google

Centralnews – Nasional, Presiden Jokowi resmikan Tol Suramadu gratis, Peresmian Tol Suramadu gratis ini turut dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna, dan Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, Minggu (27/10/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan, atas masukan dari berbagai elemen masyarakat, tarif tol Suramadu mengalami penyesuaian beberapa kali, seperti  tahun 2015 dan 2016.

Setelah Jokowi mengumumkan jembatan Tol Suramadu gratis untuk semua jenis kendaraan, Minggu pagi kemarin, sudah tidak terlihat lagi satu pun petugas di pintu masuk tol. Hanya terpampang tulisan “jalan terus” di atas loket tiket.

Pembebasan tarif tol Jembatan Suramadu disampaikan langsung Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Sabtu, 27 Oktober 2018. Jokowi menyatakan, keputusan ini berdasarkan masukan dari berbagai pihak untuk meningkatkan perekonomian di kawasan Pulau Madura.

Masyarakat menyambut baik penggratisan ini, terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah Pulau Madura. Meski mereka juga khawatir terjadi kecelakaan apabila tak ada petugas yang berjaga.

Sementara itu, mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ingin meluruskan pemberitaan terkait Jembatan Suramadu. SBY yang saat menjabat meresmikan jembatan terpanjang di Indonesia itu mengaku tidak ingin dikaitkan dalam polemik penggratisan Tol Suramadu ini.

“Pak Jokowi bisa menjelaskan kenapa itu digratiskan. Rakyat hanya ingin mendengarkan mengapa hanya Suramadu yang digratiskan,” ujar mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.(shofi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here