Wabup Tanto Siapkan Bonus Untuk Atlet Berprestasi di Porprov Banten

Kirab obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2018 

Centralnews – Pandeglang, Kirab obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2018 telah tiba di Kabupaten Pandeglang, kirab obor Porprov Banten dari Kota Cilegon ke Kabupaten Pandeglang tersebut langsung diserahkan oleh atlet lompat jangkit Maesaroh kepada Wakil Bupati Tanto Warsono Arban, di Pendopo, Selasa (30/10/18).

Tampak hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pandeglang Cecep Juanda, Dirut PDAM Tirta Berkah Ujang Sumawinata dan para atlet yang akan bertanding.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Tanto Warsono Arban meminta kepada para atlet yang akan berjuang mengikuti Porprov ini dapat meraih hasil yang maksimal.

“Saya minta event ini melahirkan prestasi yang bisa dibanggakan, sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, sebagai pemicu  semangat bagi para atlet, pemerintah daerah akan menyiapkan sejumlah bonus yang bervariasi untuk atlet yang berprestasi.

“Bagi atlet yang meraih medali emas Pemkab akan memberikan bonus sebesar 10 juta, perak 7,5 juta, perunggu 5 juta,” jelas Tanto.

Di lokasi yang sama, Ketua Koni Kabupaten Pandeglang Syahrudin menuturkan, dari 39 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov ini, Kabupaten Pandeglang mengikuti 28 cabor dengan jumlah 650 atlet berikut official.

“Beberapa cabor yang diunggulkan di ajang Porprov ini, diantaranya taekwondo, atletik, judo, dan kempo rata –rata untuk perorangan kita memiliki keunggulan, hal ini bisa dibuktikan dengan kejuaraan sebelumnya dimana atlet kita meraih medali emas dan perak di ajang Kejurnas dan PON XVI Jawa Barat,” pungkasnya.

Perhelatan Porprov Banten 2018 akan digelar tanggal 4 – 11 november di Kabupaten Tangerang untuk merebutkan 741 medali  emas, 742 medali perak dan 998 medali perunggu di 39 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here