Wabup Lebak Optimis Lebak Raih Penghargaan Kementrian PP-PA RI

Wabup Lebak Optimis Lebak Raih Penghargaan Kementrian PP-PA RI
Wabup Lebak Optimis Lebak Raih Penghargaan Kementrian PP-PA RI

Centralnews – LEBAK, Wabup Lebak Optimis Lebak Raih Penghargaan Kementrian PP-PA RI. Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi didampingi jajarannya menghadiri Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun 2018 di Kp3b Provinsi Banten, Rabu (31/10/18).

Wakil Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) RI yang telah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Lebak untuk menyampaikan progres pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak tahun 2018.

“Hari ini kita menyampaikan proses evaluasi dihadapan tim verifikator kementrian PP-PA RI yang tidak hanya menggambarkan tentang kebijakan, komitmen dan penganggaran pembangunan yang responsif gender di Kabupaten Lebak, namun yang paling mendasar adalah terjalinnya komunikasi yang semakin efektif antara pemerintah pusat dan daerah dan kami optimis Lebak akan meraih penghargaan dari Kementrian PP-PA” Jelas Wakil Bupati H. Ade Sumardi.

Wabup Lebak Optimis Lebak Raih Penghargaan Kementrian PP-PA RI

Wakil Bupati juga menambahkan bahwa komitmen, kebijakan, kelembagaan, sarana prasarana, alat analisis data terpilah gender perempuan dan anak, partisipasi masyarakat yang menjadi salah satu prasyarat dalam pelaksanaan pembangunan yang responsif gender telah dilakukan bersama melalui koordinasi Tim Pokja Pug Kabupaten Lebak sebagaimana surat keputusan Nomor 260/kep.234/Bppkb/2014.

” Sebagai salah satu kabupaten tertinggal di Provinsi Banten, komitmen kami untuk meningkatkan derajat dan kualitas hidup kaum oerempuan dan perlindungan anak telah kami rumuskan dalam visi misi di Rpjmd Kabupaten Lebak 2014-2019 dimana visi pertama yaitu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang produktif, kreatif dan inovatif”.

Wabup Lebak Optimis Lebak Raih Penghargaan Kementrian PP-PA RI

Saat ini Kementrian PP-PA sendiri tengah memverifikasi seluruh Provinsi, Kota dan Kabupaten Se- Indonesia yang salah satu tujuannya yakni memberikan penghargaan kepada Provinsi, Kota dan Kabupaten terbaik dalam mendukung proses  pembangunan pemberdayaan  perempuan dan perlindungan anak serta kesetaraan gender di indonesia.

Untuk proses verifikasinya sendiri,  Kementrian PP-PA menujuk pihak ketiga agar terlepas dari segala kepentingan dan bersiifat netral dalam penilaiannya.(Andri/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here