KPU Tegaskan Hingga Saat Ini Tidak Ada Pelanggaran Kampanye

KPU Tegaskan Hingga Saat Ini Tidak Ada Pelanggaran Kampanye
KPU Tegaskan Hingga Saat Ini Tidak Ada Pelanggaran Kampanye

Centralnews – Pandeglang, Memasuki tahapan kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang mulai menyerahkan alat peraga kampanye (APK) bagi peserta Pemilu 2019, baik partai politik, calon anggota DPD maupun capres dan cawapres. Tampak hadir Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i, para komisioner KPU Pandeglang dan hampir perwakilan partai politik, tim penghubung calon DPD dan tim capres dan cawapres, dan Bawaslu Pandeglang.

APK untuk baliho capres dan cawapres, calon anggota DPD dan prapol tingkat Kabupaten Pandeglang masing-masing 10 buah. Kemudian spanduk capres dan cawapres serta partai politik tingkat Kabupaten Pandeglang masing-masing 16 buah.

“Hari ini kami akan menyerahkan APK berupa spanduk dan baliho kepada peserta pemilu,” ujar Komisioner KPU Pandeglang, Ahmadi di Aula KPU setempat, Kamis (01/11/18).

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai menekankan, peserta pemilu harus menyampaikan di mana saja APK yang diproduksi KPU akan dipasang.

Karena hal ini kaitannya dengan laporam pertanggungjawaban KPU terkait produksi APK peserta pemilu.

“Hingga masa kampanye ke 40 belum ada pelanggaran kampanye. Boleh kampanye di akun media sosial yang terdaftar di KPU, jika tidak terdaftar itu bisa kena sanksi,” pesannya.

Di lokasi yang sama, Sekretaris DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Pandeglang, Ari Supriadi mengaku siap memasang APK dari KPU di titik yang sudah diatur dan melaporkannya.

“Akan segera kami pasang di titik-titik yang diperbolehkan dan melaporkannya ke KPU Pandeglang,” kata Ari.

Untuk diketahui, KPU melarang peserta politik untuk memasang APK pada sarana pendidikan, fasilitas pemerintahan dan beberapa lokasi lainnya. (Yusuf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here