Polda Banten Tegaskan Berita Penculikan Anak Itu HOAX

Kepala Bidang Humas Polda Banten AKBP Whisnu Caraka

Centralnews – Banten, Terkait dengan isu pemberitaan penculikan anak yang ramai di perbincangkan di media sosial,  Polda Banten melalui Kepala bidang Humas menyampaikan bahwa berita tersebut tidak benar atau hoax. Jumat (2/11/18).

“Terkiat isu penculikan anak, kami sudah lakukan konfirmasi ke jajaran Polres dan Polsek bahwa isu itu tergolong hoax,” jelas Kabid Humas Polda Banten AKBP Whisnu Caraka.

Whisnu menuturkan, beredarnya kabar hoax tersebut, diduga ada oknum tertentu atau pihak ketiga yang menginginkan Banten situasinya tidak kondusif. Dirinya mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan waspada dan jangan mudah terpengaruh.

“Jangan mudah terpancing dengan berita berita yang tidak benar adanya, apalagi hingga main hakim sendiri, atau apa pun tindakan yang melanggar hukum, seperti yang terjadi di Pandeglang orang tidak bersalah di pukuli karena termakan isu penculikan,” terang Whisnu.

AKBP Whisnu Caraka memastikan bahwa tidak ada laporan kasus penculikan anak di wilayah hukum Polda Banten. “Dari informasi yang di himpun di jajaran Polres, Polsek di pastikan tidak ada laporan penculikan anak.” Tutup nya. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here