Jokowi Akan Ziarah Ke Makam Sultan Banten 

AKBP Komarudin

Centralnews-Serang, Untuk mengamankan kedatangan Jokowi ke Masjid Agung Kesultanan Banten, di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, Polres Serang Kota akan menerjunkan 200 personilnya.

Jokowi rencananya akan berziarah ke makam para Sultan Banten dan melaksanakan ibadah shalat Dzuhur di masjid peninggalan Kesultanan Banten itu.

“Kalau objek vital itu dikatakan sebagai destinasi wisata. Beliau akan melihat progres pembangunan atau revitalisasi Masjid Agung Banten Lama,” kata AKBP Komarudin, Kapolres Serang, Sabtu dini hari (03/11/2018).

Usai dari situs Kesultanan Banten, Jokowi akan ‘melepas pakaiannya’ sebagai kepala negara, untuk menghadiri deklarasi dukungan kepada dirinya bersama Kyai Ma’ruf Amien.

Sejumlah masyarakat Banten akan memberikan dukungan kepada Jokowi dan Kyai Ma’ruf, di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten.

Pihak kepolisian telah memiliki rencana pengamanan bersama unsur pengaman lainnya, termasuk membuat pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Informasi yang kami dapat, akan ada kesamaan jadwal. Namun tentunya kami Polres Serang Kota sudah mempersiapkan pengamanan VVIP yang normatif, agar tidak ada kendala,” terangnya. (Yandhie/Sis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here