Muspika Balaraja Bersama Pramugari, Gelar Malam Seribu Lilin Untuk Korban Pesawat Lion Air JT 610

Muspika Balaraja Bersama Pramugari, Gelar Malam Seribu Lilin Untuk Korban Pesawat Lion Air JT 610
Muspika Balaraja Bersama Pramugari, Gelar Malam Seribu Lilin Untuk Korban Pesawat Lion Air JT 610

Centralnews – Tangerang, Duka mendalam pasca jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang terjadi di Perairan Pakis, Karawang, Jawa Barat, membuat puluhan pramugari Lion Air dan Muspika Kecamatan Balaraja menggelar aksi prihatin dengan menyalakan lilin di depan Tugu Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat (02/11/18).

Di tengah ribuan lilin itulah mereka menggelar doa bagi para korban pesawat nahas tersebut. Selain itu, doa juga dipanjatkan agar ratusan korban bisa segera ditemukan.

Selain itu, terpajang aneka foto para korban. Sebelum seluruh polisi, pramugari, TNI, dan pihak kecamatan menaruh bunga di atasnya.

Kapolsek Balaraja Kompol Wendy Andrianto mengatakan, pihaknya beserta Muspika Kecamatan Balaraja mengadakan seribu lilin untuk mendoakan para korban pesawat jatun Lion Air JT 610.

“Aksi ini untuk mendoakan dan mengenang musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, yang telah menelan korban jiwa di antaranya sahabat kita tiga anggota Polri dan tujuh kru pesawat Lion Air,” ucapnya.

Nama-nama kru pesawat Lion Air yang turut menjadi korban Bhavve Suneja (Pilot), Harvino (Co-pilot), Shintia Melina (Supervisi pramugari), Citra Novita Anggelia Putri (Pramugari), Alfiani Hidayatul Solikah (Pramugari), Fita Damayanti Simarmata (Pramugari), Mery Yulyanda (Pramugari). Sedangkan tiga anggota Polri yakni, AKBP Sekar Maulana, AKBP Mito, dan Bripka Rangga Adiprana.

Muspika Balaraja Bersama Pramugari, Gelar Malam Seribu Lilin Untuk Korban Pesawat Lion Air JT 610

Para penumpang tersebut terbang dengan pesawat Lion Air nahas tersebut dari Jakarta menuju Pangkal Pinang dan mengalami kecelakaan, jatuh dan terbakar di perairan Pakis, Karawang pada Senin (29/10/18).

Selain itu, lanjut Wendy, pihaknya juga mendoakan para petugas yang saat ini mencari jenazah para korban serta serpihan pesawat selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas.

“Semoga segera menemukan jenazah para korban. Semoga juga ada keajaiban ada korban yang masih selamat,” tuturnya.

Sementara itu, Almavira Fahira salah seorang pramugari Lion Air yang hadir mengatakan, ia berdoa ada keajaiban agar para penhmpang ditemukan selamat dalam peristiwa tersebut.

“Kalaupun tidak selamat, semoga jenazahnya para penumpang cepat ditemukan,” ujarnya.

Alma berpesan kepada para pramugari untuk tidak takut dalam melakukan penerbangan. Ia pun berharap agar tidak ada lagi kejadian serupa di Indonesia maupun dunia.

“Untuk teman-teman awak kabin untuk tidak takut dalam melaksanakan tugasnya. Semoga juga tidak ada lagi insiden kecekalaan pesawat sepert ini lagi,” tandasnya. (Mad/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here