Jokowi Geram Isu Negatif Terus Menyerangnya

Foto: net, Joko Widodo

Centralnews – Serang, Jokowi geram akan isu yang menyerang dirinya, kalau dia dituduh sebagai anggota PKI. Minggu (4/11/18).

Dihadapan ribuan Pendekar Banten dan Relawan Banten Bersatu (RBB), dia menerangkan kalau PKI dibubarkan dalam rentang tahun 1965 hingga 1966. Sedangkan Jokowi lahir di tahun 1961. Artinya, saat PKI dibubarkan, Jokowi baru berusia empat tahun.

Dia pun mempersilahkan masyarakat umum mengecek secara langsung di kota kelahirannya, Solo, apakah ada jejak PKI di diri Jokowi.

“NU ada di Solo, Muhamadiyah ada di Solo, Persis ada di Solo. Cek saja di deket masjid keluarga saya, bapak ibu saya muslim, kakek nenek saya semuanya muslim,” kata Jokowi, di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Sabtu (03/11/2018).

Lalu isu pekerja asal China yang membanjiri Indonesia, Jokowi memastikan informasi itu tidak benar. Jika di kalkulasikan, jumlah pekerja asal China di Indonesia, hanya 0,3 peran dari jumlah warga negara Indonesia.

“Empat tahun saya diem, harus saya jelaskan, sekarang biar blak-blakan. TKA China di Indoensia 24 ribu, TKI di China 80 ribu jumlahnya,” terangnya. (Yandhi/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here