Jumlah Pemilih Disabilitas Di Kota Cilegon Mencapai 497 Orang

Jumlah Pemilih Disabilitas Di Kota Cilegon Mencapai 497 Orang
Ketua KPU diwawancarai awak media terkait jumlah pemilih disabilitas Kota Cilegon (4/11/18)

Centralnews – Cilegon, Berdasarkan data yang dimiliki Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, jumlah pemilih yang tercatat sebagai penyandang disabilitas mencapai 497 pemilih yang diantaranya terdiri dari tunadaksa dan tunagrahita.

Demikian dikatakan Ketua KPU Cilegon Irfan Alfi kepada sejumlah awak media saat diwawancarai di depan Aula DPRD Kota Cilegon, (4/11/18).

Ia menambahkan, pihaknya tidak dapat merinci jumlah masing-masing jenis penyandang disabilitas di Kota Cilegon. Hanya saja, pihaknya sudah memastikan logistik pemilu untuk penyandang tunanetra sudah disediakan.

“Kota Cilegon terdiri 8 kecamatan dan 4 Daerah Pemilihan (Dapil). Kalau logistik, bilik suara dan kotak suara sudah disampaikan,” tukasnya.

Ditambahkan Irfan, berbeda dengan data pemilih disabilitas. Data autentik tentang pemilih di Lapas masih sulit diperoleh KPU.

“Dalam rangka pemutakhiran data, Kota Cilegon saat ini melakukan verifikasi data dalam bentuk Sensus Terbatas untuk mengkaji dan mencermati kembali data pemilih yang diasumsikan belum masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT),” sambungnya.

Untuk diketahui, Sensus Terbatas dilakukan selama 9 hari di awal Bulan November 2018. Data hasil sensus tersebut akan disesuaikan dengan data yang dimiliki oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cilegon.(Yusuf/Shofi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here