Kunjungi Pasar di Tangsel, Jokowi: Jaga Keseimbangan Harga Tidak Mudah

Foto: net, Presiden Joko Widodo saat mengunjungi pasar di Tangsel.

Centralnews – Tangerang Selatan, Saat mengunjungi Kota Tangerang Selatan dengan bersilaturahmi kepada kiai dan santri di Pondok Pesantren Daarul Hikmah, Jalan Surya Kencana Raya, Pamulang, Presiden Joko Widodo mengatakan terkait harga pangan dimana pemerintah yang sering kali mengalami keadaan sulit. Minggu (4/11/18) kemarin.

“Memang pemerintah sering berada dalam posisi sulit. Sebab menjaga keseimbangan harga itu tidak mudah,” ujar Jokowi.

Pasalnya, jika harga telur naik, maka konsumen berteriak. Namun, jika harga turun, peternak pun protes karena merasa dirugikan.

“Kalau misalnya harga telur naik, yang teriak itu konsumen. Tapi kalau harga turun, peternak yang teriak, jangan turun lagi karena kami rugi,” lanjut dia.

Hal tersebut juga sama halnya terjadi dengan harga ayam. Menurutnya, jika pemerintah mengintervensi agar harga daging ayam rendah, kondisi harga tersebut membuat peternak ayam juga merugi besar. Meski demikian di satu sisi memang menguntungkan konsumen.

“Oleh sebab itu, tugas pemerintah adalah supaya harga itu stabil. Konsumen bisa membeli dengan terjangkau dan peternak bisa mendapatkan keuntungan,” ujar dia. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here