Pemkab Pandeglang Siapkan Lahan Untuk Pembangunan Selter Tsunami

Pemkab Pandeglang Siapkan Lahan Untuk Pembangunan Selter Tsunami
Foto: net

Centralnews – Kabupaten Pandeglang, Selasa (6/11/2018), Pesisir Pantai Kabupaten Pandeglang atau Pandeglang bagian selatan merupakan wilayah yang berpotensi terjadi bencana termasuk diantaranya bencana tsunami. Maka tidak heran jika selter tsunami telah dibangun di Kecamatan Labuan. Hanya saja, selter tsunami di Labuan saja tidak cukup, perlu penambahan jumlah selter mengingat persisir pantai Pandeglang cukup panjang.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, Pemkab Pandeglang berharap kepada pemerintah pusat agar membangun selter tsunami di wilayah Pandeglang bagian selatan khususnya di Kecamatan Sobang karena lahan untuk pembangunan selter sudah disiapkan Pemkab Pandeglang.

“Karena sebagian masyarakat Pandeglang masih kebingungan untuk mengevakuasi diri jika terjadi bencana terutama bencana tsunami. Kepala desa sudah berteriak, tokoh masyarakat sudah berteriak,” jelasnya.

Lebih lanjut Irna menambahkan, pihaknya berharap pemerintah pusat memberikan perhatian khusus untuk Pandeglang sebagai daerah yang rawan bencana.

“Pemerintah pusat harus bisa mengidentifikasi provinsi-provinsi yang rawan bencana. Pemerintah pusat agar di 2019 bisa dibangun selter tsunami,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemkab Pandeglang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah membentuk relawan bencana yang sebanyak 339 orang, ratusan relawan tersebut merupakan perwakilan dari 326 desa dan 13 kelurahan se-Kabupaten Pandeglang. (Yusuf/Shofi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here