Sebut Agar Bangsa Kuat & Mandiri, Prabowo Janjikan Tak Akan Impor Apa pun

Foto: net, Prabowo Subianto.

Centralnews – Jakarta, Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menjanjikan untuk tidak mengimpor apa pun dari luar negeri jika dirinya terpilih sebagai presiden pada Pemilihan Presiden 2019.

Prabowo mengatakan, akan berupaya memenuhi kebutuhan warga Indonesia dengan sumber daya berasal dari dalam negeri.

“Saya bersaksi di sini kalau Insya Allah saya menerima amanah rakyat Indonesia, saya akan bikin Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri,” kata Prabowo seperti dilansir dari Tribunnews.com.

“Kita tidak akan impor apa-apa Saudara-saudara sekalian!” ujar Prabowo dalam deklarasi dukungan Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi (Koppasandi) di GOR Soemantri, Minggu (4/11/2018).

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Gerindra itu bercerita soal kondisi petani di Klaten. Menurutnya, karena pemerintah mengimpor beras dari luar, maka petani tidak bisa langsung menjual padi mereka. Hal tersebut dinilainya merupakan suatu ironi.

Selain itu, dirinya meyakini, dengan sumber daya alam yang banyak dan kaya, Indonesia bisa memenuhi kebutuhannya sendiri.

“Kita harus dan kita mampu swasembada pangan! Mampu! Kita juga harus dan mampu swasembada energi, swasembada bahan bakar,” kata Prabowo.

Ia menuturkan, hal tersebut dilakukannya agar masyarakat menjadi bangsa yang kuat dan mandir, serta hal itu bukan berarti pula anti-asing.

“Sejarahnya manusia adalah demikian, yang kuat akan selalu menginjak yang lemah. Ini adalah sejarah. Karena itu kita tidak boleh lemah.” Terangnya. (Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here