Hina Pimpinan Ponpes di Ciomas Lewat Facebook, RY Terancam 6 Tahun Penjara

Centralnews.co.id

Centralnews – Serang, Diduga menghina dan menjelek jelekkan pimpinan pondok pesantren yang berada di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, melalui status akun facebook, RY penjahit konveksi di Tambora, Jakarta Barat di amankan oleh Polres Serang.

Penangkapan berawal dari santri berinisial MD yang mendatangi Polsek Petir untuk mencari RY karena yang di duga telah menghina dan menjelek jelekkan pimpinan pondok pesantrennya.

“Tersangka melakukan perbuatan menghina atau menjelek jelekkan pimpinan pondok pesantren karena merasa selalu di ganggu oleh roh yang menyerupai pimpanan pondok pesantren tersebut,” Kata Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan saat menggelar expos kasus.

Hal tersebut terungkap setelah penyidik melakukan pemeriksaan kepada tersangka. Pelaku mengaku melakukan perbuatannya karena merasa selalu di ganggu oleh makhluk halus yang menyerupai pimpinan pondok pesantren tersebut.

AKBP Indra Gunawan lebih lanjut menyampaikan, setelah dilakukan penyidikan diketahui tersangka menetap dan bekerja di Tambora Jakarta Barat sebagai penjahit di salah satu konveksi. Penangkapan tersangka dengan barang bukti satu buah hp di lakukan petugas di Tambora Jakarta Barat tempat tersangka bekerja.

Dalam kasus ini, pelaku terancam pasal 45 UU ITE huruf a ayat dua dengan ancamanan hukuman kurungan selama 6 tahun penjara. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here