Kabupaten Serang Dilanda Cuaca Ekstrim Menyebabkan 10 Rumah Rusak

Kabupaten Serang Dilanda Cuaca Ekstrim Menyebabkan 10 Rumah Rusak
Foto: net

Centralnews – Kabupaten Serang, Wilayah Kabupaten Serang mulai dilanda cuaca ekstrim yang menyebabkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan. Kerusakan tersebut diakibatkan oleh terjangan angin kencang serta timpaan pohon tumbang. Sedikitnya 10 rumah dilaporkan rusak akibat kejadian tersebut, 8 rumah di Desa Sangiang (Kecamatan Pamarayan) dan dua rumah di Kecamatan Tunjungteja.

Camat Pamarayan, Supriyanto mengatakan, bahwa saat kejadian hujan turun dengan lebat dan disertai angin kencang. Bahkan genteng beberapa rumah warga dan asbes pun berterbangan terbawa angin.

Ada delapan rumah yang tertimpa pohon tumbang. Adapun pendataan sedang dilakukan oleh pihak pemerintah desa, dan Tim BPBD juga suda assesment ke lokasi,” kata Camat, Seperti dilansir Bantennews.co.id, Rabu (7/11/2018).

Kejadian lain disamping pohon tumbang, kantor kecamatan dan rumah dinasnya pun terendam genangan air selama beberapa waktu namun surut kembali. Air tersebut kemungkinan berasal dari limpahan air sawah dan kampung sekitar.

Selain itu, di Kecamatan Tunjungteja pun mengalami hal serupa. Dua rumah di kecamatan ini roboh karena terjangan angin kencang. Di Kampung Darul Mawar, Desa Bojong Pandang rumah milik Mukrim mengalami kerusakan serta di Kampung Gosali, Desa Bojongcatang rumah milik Narmanudin.  Nana Sukma Kusuma selaku Kepala BPBD Kabupaten serang menuturkan korban rumah rusak berat sementara mengungsi di rumah keluarganya. (Shofi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here