Wabup Pandeglang “Geram”, Antusias Peserta Rencana Aksi SIDa Dinilai Minim

Wabup Pandeglang “Geram”, Antusias Peserta Rencana Aksi SIDa Dinilai Minim
Wabup Pandeglang “Geram”, Antusias Peserta Rencana Aksi SIDa Dinilai Minim

Centralnews – Pandeglang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar pertemuan membahas rencana aksi Sistem Inovasi Derah (SIDa) di Aula Bappeda, Rabu (07/11/18). Kegiatan dipimpin oleh Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban dan tampak hadir Kepala Bappeda Pandeglang Kurnia Satriawan, jajaran pejabat Bappeda Pandeglang dan para peserta lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati Tanto Warsono Arban merasa kecewa karena jumlah peserta yang hadir terbilang sedikit. Padahal perencaan tersebut dinilai sangat penting.

“Perencanaan sangat penting, sistem inovasi draft awal ini merupakan suatu rancangan yang bertujuan untuk kepuasan masyarakat akan kinerja dan tercapai tidaknya visi misi bupati dan wakil bupati. Akan tetapi saya lihat disini tidak serius, para pesertanya saja yang hadir sedikit, bahkan bukan para Kepala OPD hanya diwakilkan, gimana mau maju kita,” tegasnya.

Menurutnya, sistem inovasi daerah merupakan pilar penting dari sistem inovasi nasionalZ ”Maka dari itu keberhasilan pembahasan saudara-saudara disini adalah keberhasilan nasional akan tetapi kalau diawali dengan perencanaan yang tidak memuaskan seperti ini kita tidak akan berhasil dan sukses,” bebernya.

Di lokasi yang sama, Kepala Bappeda Kurnia Satriawan menuturkan, tujuan penyusunan rencana aksi sistem inovasi daerah yaitu untuk memetakan dan menyusun rencana aksi sistem inovasi daerah dan capaian keberhasilan rencana aksi.

“Diharapkan SIDa ini bisa menjadi peraturan bupati sehingga punya kekuatan hukum yang mengikat, kemudian oleh OPD bisa diintegrasikan ke dalam dokumen perencanaan daerah.(Yusuf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here