Sekda Pandeglang: Keberhasilan KLA Bergantung Pada Komitmen Semua Pihak

Sekda Pandeglang: Keberhasilan KLA Bergantung Pada Komitmen Semua Pihak
Sekda Pandeglang: Keberhasilan KLA Bergantung Pada Komitmen Semua Pihak

Centralnews – Pandeglang, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Pandeglang menggelar Focus Group Discussion (FGD) Rencana Aksi Daerah (RAD) Pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Pandeglang tahun 2019-2021, di aula kantor DP2KBP3A Pandeglang, (08/11/18).

“Untuk mewujudkan KLA di Kabupaten Pandeglang, tentunya dibutuhkan komitmen pemerintah, serta masyarakat yang diintegrasikan secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan program pemenuhan hak anak,” tuturnya.

Menurutnya, program pemenuhan hak anak diperlukan kesamaan dan pemahaman, hal tersebut tentunya akan lebih mudah melakukan koordinasi dan kerja sama lintas sektoral dalam rangka mengekfektifkan pelaksanaan dan program kebijakan pemerintah dalam mewujudkan KLA

“Keberhasilan program pengembangan KLA sangat tergantung pada komitmen dan peran serta semua pihak. Oleh karena itu, saya berharap penembangan rencana aksi daerah untuk layak anak menjadi acuan dalam upaya pemenuhan hak anak agar KLA di Kabupaten Pandeglang bisa terwujud,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala DP2KBP3A Didi Mulyadi menambahkan, dalam mewujudkan KLA, pihaknya telah mempelajari apa yang menjadi legal aspek melalui koordinasi dengan stakeholder terkait.

“DP2KBP3A juga telah lama membentuk satgas (satuan tugas, pen) tingkat kabupaten dan kecamatan, nanti satgas ini sebagai penggerak dalam rangka memenuhi hak anak baik dari bidang kesehatan dan pendidikan. Semuanya harus terpenuhi dari segala aspek, dari mulai sarana dan prasarana. Semuanya itu akan dinilai layak tidaknya sebagai KLA,” bebernya.(Yusuf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here