Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Bupati Irna Minta Introspeksi Nilai-nilai Pahlawan

Suasana saat upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November

Centralnews – Pandeglang, Pemerintah Kabupaten Pandeglang menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Pandeglang, Sabtu (10/1118).

Upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita dan tampak hadir Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Dandim 0601/Pandeglang Letkol Nur Heru Wibawa, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang Tb Hamdi Ma’ani.

“Dalam mengisi kemerdekaan, kita berharap ada kemajuan pembangunan dari berbagai bidang, maka dari itu bangsa ini membutuhkan pemuda yang mempunyai jiwa patriotisme dan memiliki jati diri, hal tersebut akan membawa bangsa ini pada kemajuan pembangunan,” tegas Bupati Irna.

Ia menambahkan, peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari, karena hal tersebut akan menjadi bagian energi dan semangat perjuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa.

“Peringatan Hari Pahlawan ini, mari kita jadikan momentum untuk introspeksi, sampai sejauh mana kita mewarisi nilai kepahlawanan, dalam meneruskan perjuangan, demi mencapai bangsa yang sejahtera, adil dan makmur khususnya di Kabupaten Pandeglang. Selamat Hari Pahlawan, terus kobarkan semangat, jaga persatuan dan kesatuan, kita bisa seperti ini berkat jasa para pahlawan, semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita,” tutur Irna panjang lebar.

Sementara itu, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menjelaskan, sebagai penerus bangsa, sudah menjadi kewajiban mengisi kemerdekaan dengan memajukan pembangunan dari segala sektor.

“Terus pupuk rasa persatuan dan kesatuan, teruslah berjuang untuk kemajuan bangsa dan negara,” tutupnya. (Yusuf/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here