Penertiban Kota, Lapak Pedagang Di Perempatan Palima Dibongkar Satpol PP

Penertiban Kota, Lapak Pedagang Di Perempatan Palima Dibongkar Satpol PP
Foto: net

Centralnews – Serang, Penertiban dilakukan puluhan personel Satpol PP dengan membongkar lapak pedagang yang berada di perempatan palima, Jl Raya Serang-Pandeglang, Rabu (14/11/2018).

Selanjutnya, Agus supriyadi selaku Kabid Trabtibhum Satpol PP Banten menuturkan bahwa kegiatan ini demi mendukung program Gubernur Banten Wahidin Halim dalam menjaga ketertiban, keindahan dan kenyamanan (K3), khususnya di wilayah Kota Serang.

“Untuk penertiban ini juga sudah kita kasih surat pemberitahuan seminggu yang lalu. (pedagang diminta) untuk membongkar sendiri. Hari ini terakhir, sebagian besar sudah memindahkan barangnya sebagian lagi kami bantu,” imbuhnya kepada awak media, Rabu (14/11/2018), Seperti dilansir Bantenhits.com

Namun, pembongkaran lapak tersebut masih sempat terjadi penolakan dari pelapak, pasalnya mereka setiap bulannya rutin membayar sewa kepada salah satu pejabat di pemerintah. Amin, salah satu pedagang di perempatan Palima, menuturkan agar pemerintah dapat memberikan keadilan, karena sejauh ini para pedagang sudah mematuhi instruksi yang ada.

Satpol PP memberikan instruksi penertiban dari Gubernur Banten, Amin mengaku kesal dan merobek surat tersebut dihadapan Camat. Pasalnya ada perbedaan substansi antara instruksi Pemprov Banten dengan Pemkot Serang.

Sementara itu, Agus supriyadi, Kabid Trabtibhum menanggapi adanya penolakan tersebut merupakan hal yang biasa terjadi dan sering dihadapi oleh pihaknya ketika menjalani proses penertiban.

“Pasti ada ketidajpuasan. Itu biasa terjadi disetiap kegiatan kita. Kita berikan penjelasan dan sebagian besar menerima, namun ada sebagian kecil yang menunggu konfirmasi kecamatan terkait IMB-nya”. Pungkasnya. (Shofi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here