Bawa Sabu 40 Kg, WNA Asal Cina Dilumpuhkan di Pesisir Bojonegara Serang-Banten

Dalam penangkapan tersebut, Pihak kepolisian berhasil mengamankan tersangka.

Centralnews – Serang, Sebanyak 4 orang tersangka berhasil diamankan dalam penangkapan bandar Narkoba oleh Polda Metrojaya Polres Jakarta Barat, di pangkalan Sandar Kapal Nelayan ikan. Penangkapan tersebut berlangsung pada Selasa 20 November 2018 Pukul 08.30 WIB kemarin.

Centralnews.co.id

Empat tersangka tersebut dua diantaranya merupakan laki-laki warga asal Cina dan dua orang laki-laki lainnya bertindak sebagai kurir (WNI), dengan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 2  karung berisi sebanyak 35 bungkus bertuliskan Cina.

Berdasarkan keterangan resmi dari Humas Polda Metro Jaya, kronologis singkat kejadian, kurir membawa Narkoba jenis sabu yang diduga berasal dari Lampung dengan menggunakan perahu ikan milik salah seorang nelayan yang berada di daerah Lampung. Perahu yang digunakan kurir tersebut di sewa dengan harga 2 juta.

Lebih Lanjut, Perahu mendarat di di pangkalan Sandar Kapal Nelayan ikan, Desa Argawana Kecamatan Pulo Ampel sekitar pagi hari pukul 06.00 WIB dan di sambut dengan dua orang pelaku dan di naikkan ke Atas mobil Honda City warna hitam milik pelaku.

Pada pukul 08.30 WIB team dari Polda Metrojaya Polres Jakarta Barat menyergap mobil yang membawa Sabu yang di bawa oleh pelaku yang berasal dari Negara China.Tersangka dan Barang Bukti sudah diamankan dan dibawa oleh Anggota Polda metro jaya Polres Jakarta Barat.

Berdasarkan keterangan saksi di TKP Identitas Kurier adalah kakak beradik dimana bapak dari kurir ini asli dari Desa Cikubang, Kecamatan Bojonegara. Sedangkan ibu dari kedua kurir tersebut asli dari Lampung.

Kedua kurir kakak beradik itu warga Bojonegara yang sudah tinggal di Lampung sebagai nelayan dan sudah sering mencari ikan melalui jalur pelabuhan pangkalan Nelayan Argawana Kecamatan Pulo Ampel, yang berbatasan degan desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara. (Mamo/Tuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here