Gendang Banten Di Lagu Band Reggae Momonon

Gendang Banten Di Lagu Band Reggae Momonon
Gendang Banten Di Lagu Band Reggae Momonon

Centralnews – Serang, Memasukkan alat musik gendang asli Banten, band reggae Momonon melaunching album ketiga mereka.

Alat musik gendang khas Banten itu bisa di dengarkan di lagu berjudul Amelia, di dalam album ketiga band regea asli Kabupaten Lebak, Banten itu.

“Awal Ramadhan kita sudah rilis single judulnya Bunga. Lalu di tahun 2017 akhir, ada single berisikan tujuh lokasi wisata unggulan Banten, seperti Sawarna, Tanjung Lesung, Baduy dan lain-lain,” kata Azizi Resna, vokalis Momonon, saat ditemui usai launching album ketiga mereka di Banten Expo 2018, di Alun-alun Barat Kota Serang, Sabtu (24/11/18).

Pria yang akrab di panggil Gozil bercerita kalau penciptaan lagu di album ke tiga, saat mereka menggelar konser di Lombok

Gendang Banten Di Lagu Band Reggae Momonon

Loading...

Selama 10 hari disana, mereka menciptakan 26 lagu. Saat pulang ke rumah mereka, yang seluruh personilnya pemuda asal Kabupaten Lebak, mereka memilah lagu tersebut dan terpilihlah 11 lagu andalan untuk masuk ke album ketiganya.

Pria yang sudah mencukur rambut gimbal nya setelah melaunching album ketiganya ini bercerita kalau, album ketiga merupakan satu kesatuan sejak album pertama mereka.

Album pertama berkisahkan tentang Si Aceng bersama teman-temannya, pemuda asli Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, yang nekat merantau ke Jakarta untuk mencari pekerjaan.

Album kedua bercerita tentang Si Aceng yang sudah berhasil meraih mimpinya di Ibu Kota Jakarta dan menajdi orang sukses.

“Album ketiga ini kita ambil tema Sama-sama, jadibsi Aceng menggapai mimpi sama-sama,” terangnya. (Yandhie/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here