Puluhan Anggota Satpol PP dan Dishub Pandeglang Dibekali Diklat

Puluhan Anggota Satpol PP dan Dishub Pandeglang Dibekali Diklat
Puluhan Anggota Satpol PP dan Dishub Pandeglang Dibekali Diklat

Centralnews – Pandeglang, Pemerintah Kabupaten Pandeglang menggelar Pendidikan dan Pelatihan anggota Satpol PP dan Dinas Perhubungan di Batalyon Infanteri (Yonif) 320 Badak Putih Cadasari, Senin (03/12/18).

Pelaksanaan Pendidikan dan pelatihan bagi para anggota Satpol PP dan Dishub tersebut berlangsung selama 4 hari terhitung dari tanggal 3-6 Desember 2018.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Sekda Pandeglang Fery Hasanudin dan diikuti sebanyak 110 peserta yang terdiri dari 70 peserta dari Dinas Perhubungan dan 40  peserta dari Satpol PP.

“Sebagai aparatur, Satpol PP dan Dishub  harus berani dalam menegakan berbagai aturan, selama sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku,” kata Sekda Fery.

Selain itu, lanjut Fery, aparatur Satpol PP dan Dinas Perhubungan merupakan bagian integral. Oleh sebab itu harus memiliki kemampuan berorganisasi, mengelola diri sendiri, dan kemampuan menjalin hubungan dengan orang lain, agar tercipta aparatur yang profesional dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan.

Loading...

“Dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan ini, tercipta aparatur yang unggul dan berprestasi, serta dapat melakukan perubahan demi tegaknya peraturan dan tata kelola Pemerintahan yang lebih baik. Jadilah aparatur yang mengayomi dan menegakkan peraturan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Ali Fahmi Sumanta mengatakan, tujuan diselenggarakan pendidikan dan pelatihan ini, yaitu dalam rangka melakukan pembinaan aparatur, diantaranya kedispilinan, mental, kekompakan dan memberikan motivasi.

“Agar dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) memiliki karakter yang baik, integritas tinggi  dan profesionalisme,” jelasnya.(Yusuf/Ryd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here